LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-Perawatan Tepat Motor Matic Agar Lebih Awet

KursusMengemudiMajalengka
Motor matic sekarang menjadi tidak sedikit pilihan yang dipakai masyarakat. Trend motor matic ini semakin berkembang sebab pemakaiannya yang dapat dibilang mudah. Masyarakat perkotaan yang notabennya mempunyai jalanan yang macet sudah tentu memilih motor matic sebagai sarana perangkat transportasinya. Semakin berkembangnya teknologi serta desain yang semakin unik dari motor matic ini menciptakan semakin tidak sedikit saja masyarakat yang memilih jenis motor ini.

perawatan motor maticSebagai motor yang dapat dibilang menjadi opsi masyarakat pastinya motor matic mestilah dilaksanakan perawatan motor matic supaya lebih awet. Penggunaan Oli Motor Matic sampai perawatan lainnya menjadi paling penting supaya motor matic menjadi tahan lama dan tidak jarang kali dalam situasi prima. Berikut ini sejumlah tips dalam perawatan motor matic supaya menjadi awet.

  • Biasakan tidak jarang kali untuk memanaskan motor sebelum dijalankan. Cukup 3-5 menit untuk menciptakan memanaskan mesin supaya oli atau pelumas pada mesin bisa melumasi semua bagian mesin.
  • Lakukan peralihan Oli eksklusif motor matic setiap pemakaian 2000 KM cocok dengan batas pemakaian oli. Hal ini sangat memprovokasi kinerja dan ketahanan mesin supaya tetap baik.
  • Servis motor matic masing-masing 2 bulan sekali atau tergantung pemakaian. service yang dilakukan seringkali meliputi pembersihan karburator atau sistem injeksi (pada motor injeksi), busi, filter / saringan udara, aki sampai sistem kelistrikan. Agar lebih aman dan terpercaya usahakan kerjakan service pada bengkel resmi.
  • Disaat mesti mengubah spare part sepeda motor sebab umur pemakaian atau rusak, pastikan selalu memakai spare part asli cocok dengan merk jenis motor. Tentunya dengan memakai spare part asli bakal membuat tahan lama dan terjamin kualitasnya.
  • Ada sejumlah bagian vital pada motor matic yang perlu dilaksanakan perhatian lebih laksana V-belt, roller, klep yang bisa terjadi kehancuran kapan saja.
  • Untuk unsur shock breaker pun perlu diperhatikan. Karena banyak sekali motor matic memakai mono shock sampai-sampai beban tertumpu padanya. Lakukan pengecekan setiap 10.000 KM dan kerjakan pergantian oli shock supaya dapat pulang bekerja dengan baik.
  • Dan urusan terpenting lainnya dalam mengasuh motor matic ialah pemakaian dan pemakaian yang tidak ugal – ugalan serta tidak terlampau memporsir sepeda motor terlampau keras sampai-sampai motor bisa lebih cepat rusak.




LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 

Telp. (0233) 883678 – 08122196016
Share:

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.