LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-Penyebab dan Mengatasi Kebocoran Knalpot

KursusMengemudiMajalengka
Knalpot adalahsalah satu komponen urgen yang dipunyai oleh masing-masing kendaraan, baik kendaraan dengan tipe SUV laksana Mitsubishi Pajero Sport, ataupun tipe city car. Komponen ini pula, yang sangat sering dimodifikasi oleh semua pemilik kendaraan, dengan destinasi memperkeren tampilan dan suara yang didapatkan oleh mobilnya. Namun sayangnya, masalah yang ada pada knalpot malah dapat dominan  sebaliknya, bukannya mobil anda menjadi keren, tapi akibat kebocoran knalpot mobil akan menyebabkan mobil menerbitkan bersuara bising dan tidak nyaman ketika dikendarai.

knalpot mobil bocorMasalah yang sangat sering terjadi pada knalpot, yakni masalah kebocoran. Ada sejumlah hal yang dapat mengakibatkan masalah ini menyerang knalpot mobil kita. Berikut ini, ialah beberapa diantaranya dan teknik mengatasinya:


  • Usia kendaraan

Ingatlah bahwa masing-masing komponen tentu mempunyai batas umur pakai. Jika mobil yang telah kita pakai sudah terlampau tua, biasanya sejumlah komponen akan memerlukan penggantian, tergolong knalpot. Karena itulah, andai kita merasa kinerja mesin mulai berkurang atau tersiar suara mengherankan dari lokasi knalpot, lebih baik segera periksakan situasi knalpot ke bengkel. Hal ini untuk menangkal terjadinya kehancuran saat sedang dalam perjalanan, yang akan menciptakan kita kerepotan nantinya.


  • Salah modifikasi

Modifikasi knalpot supaya terlihat lebih canggih sih boleh saja, tetapi tidak boleh asal saat mengerjakan modifikasi ini. Karena, teknik yang salah dapat menciptakan knalpot tiak bermanfaat sempurna, bersuara bising, dan bahkan menyebabkan kebocoran. Karena itulah, saat hendak melakukan modifikasi pada komponen ini, pastikan bahwa orang yang mengerjakannya telah profesional, dan bakal bertanggungjawa andai suatu ketika timbul masalah.


  • Kondisi sekitar

Sering terpapar banjir atau mobil yang berada diarea dengan kandungan garam dalam udara lumayan tinggi, bakal dapat menjadi penyebab mudahnya knalpot merasakan karat. Jika telah begini, kita dapat mengatasinya dengan teknik me-las ulang asalkan kondisinya belum terlampau parah. Di samping itu, tidak boleh pernah menunda untuk membasuh bersih semua sisi mobil andai mobil baru saja terpapar genangan banjir, khususnya andai banjir terjadi diarea dekat laut yang memungkinkan air banjir itu berisi kadar garam tinggi.


  • Kesalahan pencucian

Banyak orang yang tidak kerasan melihat mobilnya tampak kotor, sampai-sampai secara rutin membasuh mobilnya sendiri di Rumah. Namun, membasuh sendiri di Rumah pastilah akan bertolak belakang dengan membasuh di lokasi pencucian mobil yang mempunyai hidrolik. Saat membasuh di Rumah, seringkali hanya terfokus pada mencuci body mobil dan ban saja. Sementara, dengan hidrolik ini, semua sisi mobil bakal dapat dimurnikan dengan mudah, baik unsur atas, sisi samping, sampai bagian bawah. Ditambah lagi, pompa air yang dipakai berkekuatan tinggi, sampai-sampai proses pencucian bakal lebih bersih dikomparasikan dengan membasuh sendiri di Rumah.


LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 

Telp. (0233) 883678 – 08122196016

Share:

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.