LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIK WANGI-Teknologi Otomotif Berperan dalam Hemat BBM dan Lingkungan

KursusMengemudiMajalengka

Konsumsi energi di sektor transportasi dewasa ini didominasi permintaan minyak guna menghasilkan bensin dan solar. Produk minyak tersebut dipakai untuk transportasi darat, kereta api, laut, dan udara. Pada 2006 konsumsi energi guna transportasi terdaftar lebih dari 96% berupa minyak. Di samping minyak, permintaan biofuel pun meningkat meskipun kecil, disertai pemakaian gas guna transportasi, dan listrik guna kereta api.

Eropa diduga akan menambah listrik sebagai energi transportasi darat, didukung penambahan peran biofuel untuk sektor transportasi darat dan bahkan barangkali transportasi udara. Tren ini lebih didorong oleh pertimbangan evolusi iklim, bukan keawetan energi. Namun demikian, tren ini pun akan dominan  positif untuk ketahanan energi.

Peningkatan efisiensi energi transportasi darat dapat dijangkau melalui sejumlah cara, antara lain ialah melalui teknologi. Penerapan teknologi dibutuhkan untuk meminimalisir konsumsi energi per kilometer jarak tempuh.

Efisiensi kendaraan dapat dinaikkan secara signifikan melewati penerapan teknologi guna mesin dan bagian beda kendaraan. Beberapa teknologi ini telah diterapkan pada kendaraan penumpang menurut kesepakatan ACEA (European Automobile Manufacturers’ Association), JAMA (Japan Automobile Manufacturers Association), KAMA (Korea Automobile Manufacturers Association), Komisi Eropa. Kesepakatan itu bertujuan meminimalisir emisi CO2 dari kendaraan.

Alternatif teknologi yang dikembangkan guna kendaraan penumpang mencakup desain mesin bensin dan solar. Desain yang konsentrasi pada penambahan efisiensi konsumsi bahan bakar antara beda direct injection otto-cycle, teknologi variable valve, dan ukuran mesin lebih kecil. Teknologi lain ialah stop-start guna efisiensi pemakaian mesin andai mobil dalam suasana stasioner, serta pelbagai teknologi hibrida-elektrik (micro-hybrid, mild hybrid, dan full hybrid). Sebagian besar teknologi itu dapat pun digunakan untuk kendaraan niaga ringan.

Di samping pengembangan teknologi, efisiensi energi transportasi darat pun dapat dijangkau oleh adanya kendaraan dengan konsumsi energi rendah. Selain tersebut dapat juga dijangkau dengan teknis operasional untuk meminimalisir konsumsi energi per kilometer jarak tempuh.



LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016
Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.