LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-6 Tips Modifikasi Audio Mobil Bersuara Layaknya Live Concert!

KursusMengemudiMajalengka
6 Tips Modifikasi Audio Mobil Bersuara Layaknya Live Concert!

Anda ialah penikmat musik yang hendak mendengarkan musik dengan suara lebih baik pada mobil anda, bukan?
Bosan dengan kualitas suara bawaan dari pabrikan mobil kamu yang tidak cukup mantab?
Memang memperhatikan musik seraya mengemudi menjadi sebuah keenakan tersendiri. Mendengarkan audio mobil yang memutar lagu-lagu kesukaan dapat menjadi pembunuh penat ketika perjalanan. Apalagi bila sedang macet atau dalam perjalanan jarak jauh.
Mobil kita memang dapat menjadi lokasi yang tepat untuk merasakan musik favorit. Namun, tidak sedikit juga semua pemilik mobil yang tidak cukup begitu menyimak kualitas suara yang dihasilkan. Ada pun yang mengupayakan untuk mengerjakan modifikasi audio mobil yang modern di kendaraan mereka, namun satu kekeliruan instalasi audio mobil dapat menciptakan sistem suara tidak menjangkau potensi penuhnya.

Dalam artikel kali ini, terdapat 6 tips tentang teknik mendapatkan kualitas suara terbaik dengan mengerjakan sedikit modifikasi audio mobil. Kiat-kiat ini dapat dipakai untuk penambahan audio mobil dari bawaan pabrikan.

Semoga tulisan ini nanti membuat kamu tidak butuh lagi menikmati kualitas suara yang buruk pada audio mobil Anda. Tidak butuh yang ribet-ribet, modifikasi yang sangat sederhana pada sistem audio mobil kita dapat menyerahkan hasil yang maksimal.

tips modifikasi audio mobil terbaik

Modifikasi Audio Mobil Terbaik Dengan Cara Simple
Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan pembelian satu set perangkat audio yang mahal, sejumlah pengetahuan sebagai berikut bisa meningkatkan referensi kamu untuk memodifikasi sound atau audio pada mobil.

alat penghemat bbm terbaik
Pertimbangkan mengubah speaker mobil
Tips modifikasi audio mobil kesatu ialah tentang speaker mobil. Sistem sound audio mobil sudah meningkat secara signifikan dalan tahun-tahun belakangan, sejumlah ppabrikan mobil masih memakai speaker dan amp yang relatif murah yang tidak menawarkan kualitas suara terbaik.

Anda barangkali mendengar penambahan yang signifikan dengan merakit set speaker aftermarket yang memiliki kualitas lebih baik. kita bahkan barangkali akan menemukan bass yang lebih mantap dan kejernihan suara yang lebih oke.

Unduh file musik dengan kualitas tinggi
Tahukah kamu bahwa kualitas file musik yang anda putar pun membawa pengaruh paling signifikan dalam kualitas suara yang dihasilkan? Kualitas audio atau suara musik tersebut juga sama dengan kualitas suatu video. Kalau kamu bisa tahu perbedaan kualitas video dengan bentuk .3gp dibanding HD, maka urusan ini pun berlaku pada file musik.

Hal ini urgen untuk diperhatikan, sebab seberapa juga mahal modifikasi audio mobil yang kamu lakukan, bila kualitas file musik kamu jelek, suara yang didapatkan pun pun tidak akan dapat bagus.

Mengunduh file musik berbobot | berbobot | berkualitas kecil sebenarnya pun tidak menolong Anda menghemat ruang kenangan di pemutar musik mobil Anda sebab perbedaan ukuran yangsebenarnya tidak gede-gede banget.

Bila kamu suda mengedit file musik sebelum diputar, waspadalah untuk tidak mengkompresi file musik terlampau banyak, sebab Anda bakal kehilangan informasi frekuensi tinggi dan rendah yang menciptakan lagu enak didengar.

Semakin tinggi bitrate suatu file musik, semakin baik suaranya. Jadi, andai Anda memutar musik melewati iPod, atau smartphone Anda, kita perlu memakai sedikit kompresi, tetapi tidak boleh menggunakan terlampau banyak. Kalau kamu tidak tidak terlampau paham, ya telah putar saja musik apa adanya. Asal file musiknya telah bagus, suaranya pasti pun akan bagus.

Pilihan lain ialah streaming musik, di mana Anda bisa menyesuaikan penataan untuk menambah kualitas suara. kita mungkin hendak mencoba menemukan Android Auto Head Unit yang menawarkan berbagai software musik.

Baca Juga:

Kredit Mobil Bekas Cara Cepat Terjerat Hutang? Ini Solusinya

FATAL: 8 Cara Mengemudi Mobil Yang Akan Merusak Kendaraan!

Bypass konverter digital-ke-analog bawaan
DAC pemutar musik kita tidak menyerahkan kinerja yang sama pada DAC mobil Anda, dalam urusan ini advanced converter seringkali akan menyerahkan hasil lebih baik.

Anda beruntung andai Anda bisa menghubungkan pemutar musik kita ke stereo melewati USB sebab Anda sukses melakukan bypass DAC perlengkapan Anda.

Berikan amplifier mobil
Modifikasi audio mobil dengan menciptakan amplifier yang terpisah dapat memberikan daya lebih bersih daripada stereo pada mobil bawaan dan Anda bakal mendapatkan perbedaan besar dalam urusan kualitas suara.

Tidak masalah genre musik apa yang kita dengarkan, apakah tersebut musik pop, rock, musik klasik, campursari atau dangdut koplo. Memasang amplifier guna sistem audio mobil Anda bakal sangat urgen untuk menemukan suara yang lebih baik di mobil Anda.

Juga disarankan supaya Anda terlebih dahulu memahami perbedaan antara level volume dan level amp. Anda barangkali merasa terganggu dengan suara yang tidak mengasyikkan dan terdistorsi saat Anda menata level amp terlampau tinggi.

Tambahkan equalizer
Anda akan memerlukan modifikasi equalizer untuk mengerjakan setting treble, midrange, dan bass. Entah tersebut dipasang ke receiver atau bisa dipasang pada prosesor di dashboard Anda, atau di sekitar amplifier. Equaliser bakal menawarkan sejumlah pengaturan guna penyesuaian respons frekuensi dan dapat menambah respons bass pada audio mobil anda.

Beli atau buat subwoofer
Cara lainnya untuk menambah kualitas sistem audio mobil Anda ialah dengan menyerahkan subwoofer. Jika Anda menciptakan sendiri, pastikan saja box tertutup rapat sebab kebocoran udara bisa secara signifikan merusak borongan suara subwoofer yang dihasilkan.

Ohya, pastikan Anda menciptakan kotak yang mempunyai volume interior yang pas guna subwoofer yang kita pilih. Apabila kamu kurang paham menganai perakitan audio, usahakan kamu beli subwoofer hasil pabrikan saja agar modifikasi audio mobil kamu lebih “aman”.

Menambahkan subwoofer memungkinkan kita mengembalikan ekuilibrium oktaf musik kesayangan Anda. Dengan ekstra ini, Anda bisa mendengar musik layaknya “hadir langsung dalam live concert penyanyi kesayangan anda”.

tips audio mobil

Kesimpulan:

Setelah kita membaca tulisan cara menambah kualitas suara sistem audio mobil Anda agar lebih baik, sekarang terserah Anda guna mewujudkannya.

Mendengarkan musik kesayangan saat kita mengemudi (dengan kualitas bagus tentunya) akan membawa pengalaman berkendara ke level yang berbeda.

LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN

MUSTIKA WANGI

KURSUS OTOMOTIF

MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN

MONTIR SEPEDA MOTOR


Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 

Telp. (0233) 883678 – 08122196016

Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.