LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI- Akibat Sering Membiarkan Tangki Bensin Motormu Tak Ada Isinya

KursusMengemudiMajalengka
6 Akibat Berbahaya Jika Kamu Sering Membiarkan Tangki Bensin Motormu Tak Ada Isinya
bahaya tangki bensin motor habis

Motor pastilah perlu bahan bakar sebagai penggerak mesin. Tanpa bahan bakar, motor jelas tak bisa bermanfaat sebagai kendaraan yang tidak jarang kali menemanimu beraktivitas sehari-hari. Sayangnya, kita malah seringkali lalai pada keperluan utama si kuda besi ini. Entah lantaran teledor tak sempat mengisinya atau memang duit di isi kantong sudah tak bersisa sehingga tidak mempedulikan tangki motor kosong.

Padahal, kelaziman membiarkan tangki motor kosong tak terisi bensin sebetulnya bisa berdampak fatal untuk tunggangan kita. Ancaman karatan, tangki menjadi kotor, sampai kemungkinan rusaknya komponen pada motormu pun dapat terjadi. Nah, agar kamu dapat lebih perhatian pada motormu sendiri, simak dulu hal-hal inilah ini!

1. Kalau terlampau sering tidak dipedulikan kosong, tangki motormu bakal rawan karatan dan mudah bocor
kayak gini nih kalo tangkimu bocor sebab karat

Pada dasarnya, komponen-komponen motor memang tercipta dari besi, tergolong bagian tangkinya. Kuda besimu ini secara harfiah memang tidak sedikit besinya (apalagi motormu keluaran dibawah 1985, yang motornya masih besi semua).. dan secara alamiah, memang namanya besi tersebut takut sama karat. Nah, kosongnya tangki bensin bisa buat bensin menguap di dalam tangki saat terkena panas matahari.

Akibatnya? Tangki bensinmu juga jadi gampang karatan. Kalo gampang karatan, maka isinya akan gampang bocor. Dan bilamana hal tersebut telah terjadi, siap-siap aja deh kemana-mana bawa sabun.

2. Tangki yang kosong pun jadi rumah untuk endapan kotoran. Jangan kaget bila mesin motormu jadi mudah macet dan rusak
endapan dari tangki yang kotor, akan keliatan saat tangkinya dikuras
endapan dari tangki yang kotor, akan keliatan saat tangkinya dihabiskan via kesatux7.files.wordpress.com

Uap-uap yang ada sebab tangkimu kosong, saat dingin akan mengoleksi kotoran-kotoran di dalam tangki dan bakal mengendapkan kotoran tersebut, yang berpotensi mengganggu kinerja motor.

3. Lebih parah lagi, fuel pump – perangkat yang bermanfaat mendistribusikan bensin ke semua mesin – milikmu berisiko rusak
penampakan fuel pump
penampakan fuel pump via tmcblog.com

Setelah indikator bensinmu bobrok dan tangkimu mengandung endapan kotoran tangki, anda masih dapat lebih sial lagi. Di bawah tangki bensinmu, ada semacam perlengkapan yang bertugas menyalurkan bensin ke mesin, dan nama perangkatnya ialah Fuel pump. Fuel pump ini bila dicekoki endapan-endapan dari tangki tersebut, lama kelamaan bakal mampet plus ngadat.

4. Seperti kanker, kehancuran ini dapat menjalar hingga ke karburator dan injektor, yang adalah“ruang” pengapian motor.

Rusaknya fuel pump bahkan dapat mengakibatkan kehancuran yang lebih fatal lagi, yakni dapat menjalar hingga ke pengapian (karburator atau injektor) Pengapian tersebut yang perangkat pembakar uap BBM supaya diubah menjadi tenaga guna menggerakkan mekanisme mesin.

Nah, bila ruang bakarmu telah “kena”, siap-siap aja…

5. Bensinmu jadi boros sebab motor mesti menerbitkan tenaga tambahan untuk menghanguskan mesin-mesinnya

Ironisnya, bila kamu malas memenuhi tangki bensin sebab takut boros, perilaku ini malah membuat konsumsi bensinmu boros dalam jangka panjang. Ini sebab motormu memerlukan tenaga tambahan (dari bensin) untuk menghanguskan mesin-mesinnya. Kuda besi andalanmu yang senantiasa menemanimu sekarang menjadi lemah bak tidak cukup hormon.

6. Ujung-ujungnya, anda harus beli bensin berkali-kali dan mengganti tidak sedikit onderdil motor. Semua karena anda malas memenuhi tangki bensin!

Tentu saja, dompetmu akan garing nan kosong melompong. Akibat komponen motormu tidak sedikit yang diganti baru sebab rusak. Tentunya, ini bakal lebih mahal dari sebatas isi bensin.

Motor tersebut gak hanya dikendarai aja, tapi pun harus diasuh baik-baik. Toh saat motormu rusak, kamu pun yang repot ‘kan. Yuk, mulai kini kita lebih menyimak tunggangan favorit kita. Salah satunya, dengan tidak membiarkannya terkapar terus-terusan tanpa bensin.
LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016
Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.