LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI- LEBIH MANA, AKI BASAH ATAU AKI KERING

KursusMengemudiMajalengka

Seperti yang paling jelas diketahui, aki adalahsalah satu komponen sangat penting yang tidak dapat diceraikan dari mobil. Gimana inginkan pisah, aki sendiri bermanfaat sebagai media distributor energi listrik ke semua komponen mesin mobil. Mulai dari; klakson, starter, lampu, pengapian, dan sebagainya. Tanpa adanya aki ini pasti mobil tidak bakal dapat beroperasi dengan baik, maka dari tersebut berapapun harga aki mobil tentu akan dibeli oleh pengendara.

aki kering dan aki basahNah, bicara tentang aki mobil, tahukah kita di Indonesia ada dua jenis aki, yakni aki kering sekaligus aki basah. Apakah kedua aki ini mempunyai perbedaan? Mari, anda simak ulasannya di bawah ini, check it out:

1. Aki Basah. Aki basah atau biasa dinamakan dengan aki konvensional adalahjenis aki yang kerap dipakai pengendara guna mobil mereka. Aki basah ini mempunyai sifat lebih cepat menguap sebab menggunakan elektroda berbentuk cairan. Karena terdapat cairan di dalam aki ini, maka saat memasangnya di dalam mobil mesti dalam posisi tegak lurus. Jika tidak, nanti justeru cairan yang ada di dalam aki tumpah dan lama-kelamaan menyebabkan komponen di dekat aki karatan. Yang sangat menguntungkan, aki ini dapat digunakan dalam jangka masa-masa yang lama, tetapi perlu perawatan eksklusif seperti contohnya mengecek situasi aki, melihat elevasi air, mencuci sisi kutub positif negatif aki dari karatan, dan sebagainya.

2. Aki Kering. Seiring pertumbuhan zaman, aki pun sekarang sudah diciptakan dalam format kering. Sama halnya dengan aki basah, aki kering juga bermanfaat menyimpan sekaligus mengalirkan energi listrik ke seluruh komponen mesin mobil. Namun, perbedaannya aki kering ini berbentuk gel sampai-sampai tidak perlu dilaksanakan penambahan layaknya aki basah yang selalu diperbanyak air biasa. Menariknya, pemakaian aki ini lebih praktis, minim perawatan, dan tahan lama dikomparasikan dengan aki basah. Bagi itu, tidak mengherankan tidak sedikit pengendara yang memilih aki satu ini. Meskipun demikian, aki kering pasti harus selalu diasuh dengan teknik gunakan elektrik starter, tidak jarang kali memanaskan mobil, dan masih tidak sedikit yang lainnya.
Memilih aki kering maupun aki basah tersebut semua tergantung pada opsi Anda. Namun, patut diingat, tidak boleh sampai lupa guna merawat aki supaya nanti tidak memunculkan masalah pada mobil Anda. Semoga bermanfaat!


LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN

MUSTIKA WANGI

KURSUS OTOMOTIF

MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN

MONTIR SEPEDA MOTOR


Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 

Telp. (0233) 883678 – 08122196016

Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.