LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-TEKNOLOGI OTOMOTIF TERBARU

Teknologi Otomotif Terbaru

Tapi guna mengembangkan seluruh teknologi yang super modern membutuhkan kesabaran yang tinggi. Di bawah ini ialah contoh teknologi mobil masa yang telah dalam masa pengerjaan:

1. Cloud Computing pada Mobil
Teknologi Otomotif Terbaru

Saat ini teknologi cloud computing dan sistem pengenal suara sedang berkembang dengan pesat. Salah satu perusahaan mobil yang akan menggunakan teknologi ini ialah Perusahaan Ford yang mengembangkan perlengkapan informasi dan tidak cuma menciptakan pengendaranya tahu soal situasi lalu lintas, batas kecepatan, dan petunjuk supaya terbebas dari wilayah yang macet. Perusahaan Ford ini pun akan berkolaborasi dengan perusahaan Apple guna memanfaatkan internet dan jaringan sosialnya dengan destinasi dapat menyaksikan jalur lalulintas dengan jelas.

Dalam urusan ini, Ford berkolaborasi dengan Apple mengembangkan kokpit yang menghubungkan laser dan radar antara mobil Escort dengan iPhone, yang diberi nama SmartCord Live.

2. Baterai Hibrida Berukuran Kecil
Teknologi Otomotif Terbaru
Dari tahun ke tahun teknologi Baterai masih menjadi permasalahan dalam mengembangkan mobil hibrida sebab ukurannya yang lumayan besar. Perusahaan Chevy Volt dan Nissan Leaf menjadi contoh untuk pengembangan baterai dengan mengubah baterai konvensional atau jenis lama dengan bahan lithium superionic conductors atau thio-LISICONs (solid ceramic material containing lithium, germanium, sulfur, dan phosphorous) dengan destinasi untuk meminimalisir berat dan ukuran baterai.
Baterai itu diberi mempunyai nama Sakti3 & Planar Energy, GM selaku pengawas dan pemangku kepentingan di balik Sakti3 mengklaim bisa mewujudkannya dalam masa-masa lima tahun ke depan. Dengan demikian ruang dalam mobil hibrida atau hybrid bakal lebih lega, dan tetap mempunyai daya tempuh yang sama.

3. Perangkat Sistem Pembakaran Bermasa Pakai Panjang
Teknologi Otomotif Terbaru
Mercedes-Benz telah mengerjakan penelitian bahwa busi konvensional atau busi model lama sebetulnya kewalahan dalam mengerjakan pembakaran bahan bakar, sehingga menyebabkan gas buang yang berlebih. Para ilmuwan di Marcedes-Bens mengerjakan uji jajaki dengan memakai sejumlah busi yang lebih guna pembakaran kompresi tinggi pada mesin 3,5 liter V6. Hasilnya pembakaran lebih sempurna dan sistem pengapian yang lebih berumur panjang dan tentunya irit bahan bakar sampai 10 persen.

4. Mesin Kecil dengan performa Tinggi
Teknologi Otomotif Terbaru
Belakangan ini tidak sedikit perusahaan mobil yang menciptakan mesin irit BBM contohnya, BMW dan Mercedes-Benz yang mulai memperkenalkan ulang mesin empat silinder yang di klaim lebih irit BBM, yang sepemikiran dengan perusahaan mobil Volvo. Sementara itu, Ford dan GM sedang asik menguji coba pemakaian mesin 1.000 cc dengan tiga silinder yang dipadukan dengan turbocharger dan 'direct injection'. Mesin berkapasitas kecil dan irit bahan bakar ini mampu bekerja keras dan punya performa tinggi. Seperti halnya mobil di indonesia yakni Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun dan masih tidak sedikit lagi.

5. Pemanfaatan Energi Panas Hasil Pembuangan
Sebuah riset menunjukkan andai sepertiga energi dari bahan bakar pada mesin menciptakan panas yang didapatkan terbuang secara sia-sia. Sejauh ini, sudah tidak sedikit pengembangan dan pemakaian teknologi modern seperti teknologi turbocharger, turbocompounding (memanfaatkan turbin pada saluran pengasingan untuk menggerakkan crankshaft). Ada pun pabrikan BMW dan Honda yang mengembangkan pemanfaatan energi panas dari saldo pembakaran pada mesin.
Terakhir, BMW sendiri mengembangkan apa yang digunakan NASA dalam pemanasan semikonduktor hasil gas buang mesin dan selanjutnya menghasilkan listrik sekitar akselerasi, yang lantas dapat dimanfaatkan dalam meregenerasi listrik lagi ketika pengereman.

6. Ban yang otomatis dapat Isi Angin Sendiri
Teknologi Otomotif Terbaru
Salah satu Perusahaan Ban terbesar yakni Goodyear telah mengembangkan produk Air Maintenance Technology (AMT) atau ban yang dapat memenuhi angin sendiri secara otomatis, ajaib ya. Teknologi ini bisa terjadi sebab adanya rongga kecil yang terhubung ke semacam ban dalam yang ditempelkan di dinding dalam ban utama. Jika ban dalam suasana berputar, maka secara otomatis angin bakal masuk melewati pintu pengontrol serta mengisi ban dalam yang kecil itu dan menyebarkannya supaya seimbang dengan begitu konstruksi ban menjadi kokoh. Kapasitas angin yang masuk ke dalam ban akan sarat secara otomatis cocok kebutuhan

Demikian info mengenai teknologi otomotif teranyar yang bisa saya sampaikan. Semoga artikelnya bermanfaat, terimakasih.

LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016
Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.