LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI- MELUNCUR TAHUN DEPAN,BEGINI WUJUD TOYOTA COROLLA TERBARU

KursusMengemudiMajalengka
Kursus Mengemudi Majalengka

Toyota Corolla Terbaru
Toyota secara resmi mengungkap wujud generasi terbaru Corolla yang siap diluncurkan untuk pasar otomotif India, tahun 2020 mendatang.

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis (7/2/2019) model terbaru itu disebut akan menggantikan Corolla Altis yang saat ini sedang menyelesaikan masa 6 tahun produksi.

Gen Toyota Corolla teranyar didasarkan pada platform TNGA yang menopang berbagai mobil Toyota dan Lexus baru. Berubah total, mobil pabrikan Jepang itu diklaim akan mendapat perubahan besar pada eksterior dan interior.

Terlihat lampu depan mobil dibuat lebih sipit agar terlihat lebih elegan. Meski demikian, tidak ada keterangan lebih jauh terkait desain serta fitur yang akan disematkan sebagai daya tarik.

Secara global, Toyota Corolla baru ditawarkan dengan powertrain bensin-hybrid 1,8 liter atau mesin bensin 2,0 liter.

Corolla Altis saat ini hadir dengan mesin Diesel 1,4 liter. Kemungkinan besar, mesin tersebut tidak akan ditawarkan pada model terbaru.

Hingga saat ini tidak ada penjelasan lebih terkait harga dan spesifikasi detail Toyota Corolla generasi terbaru.


Mengenal Teknologi Mesin Toyota Dual VVT-i
Mesin mobil
Mesin dual VVT-i (Foto: Dokumentasi Toyota)
Teknologi VVT-i ini kemudian dikembangkan dan disempurnakan oleh para insinyur Toyota menjadi Dual VVT-i. Secara global, teknologi ini pertama kali dipakai pada 1998 di mesin berkode 3S-GE untuk mobil Toyota Altezza.

Di Indonesia, Toyota Corolla Altis yang diluncurkan pada tahun 2010 menjadi mobil pertama yang memakai teknologi mesin Dual VVT-i.

Jika pada teknologi VVT-i hanya katup intake saja yang dilengkapi mekanisme pengatur waktu bukaan, maka pada teknologi Dual VVT-i terbaru, exhaust valve juga memiliki pengatur waktu bukaan katup.

Hasilnya, proses pembakaran menjadi lebih sempurna sehingga mesin menjadi semakin ramah lingkungan dan lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar.

Ketika dihidupkan, mesin Dual VVT-i akan membuat pengaturan waktu bukaan katup bekerja secara penuh, disesuaikan dengan temperatur mesin saat itu.

Saat mesin sudah mencapai suhu kerja optimal, waktu bukaan katup akan disesuaikan dengan putaran dan beban mesin.


LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016
Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.