LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-Jenis Oli Motor Berdasarkan Bahan Baku

KursusMengemudiMajalengka

Bagi kalian semua bikers yang sehari-hari memakai sepeda motor guna beraktivitas, tentu akan peduli dengan masalah perawatannya motor kesayangan. Perawatan motor ini sangatlah urgen untuk di perhatikan, sebab sangat dominan pada performa motor. Apalagi, andai pemakaian motor ini paling aktif dan mesti menempuh medan yang lumayan berat. Perawatan motor yang tidak dilaksanakan secara tepat dan rutin, tidak melulu dapat menciptakan motor menjadi tidak cukup nyaman guna digunakan, tetapi pun menjadi gampang rusak. Salah satunya teknik perawatan motor ialah menggunakan oli motor yang tepat. Misalnya, seperti memakai Oli Spesialis Dingin yang diformulasikan eksklusif untuk mengawal performa mesin motor matic favorit kita. Tentu selain tersebut masih tidak sedikit fungsi urgen dari oli motor jadi sangat dianjurkan untuk memilih oli yang tepat.

jenis oli motorUntuk bisa memilih oli spesial yang cocok dengan motor favorit kita, terdapat baiknya andai kita mengetahui sekian banyak  jenis oli yang beredar di pasaran. Jika disaksikan dari bahan baku pembuatannya, oli dapat dipisahkan menjadi 4 jenis oli, antara beda :


  • Oli mineral

Oli ini adalaholi dasar yang dipungut dari minyak bumi yang telah diubah dan disempurnakan, dan ditambahkan sekian banyak  zat aditif guna meningkatkan keterampilan dan fungsinya.


  • Oli Vegetable

Oli yang didapatkan dari bahan tumbuh-tumbuhan yakni minyak dari tanaman jarak. Jenis ini memiliki sifat pelumas yang baik sampai-sampai sering dipakai untuk racing, namum harganya lumayan mahal dan tidak dapat dipakai dalam masa-masa yang lama, sebab proses oksidasi terjadi dengan cepat.



  • Oli Syntetic

Oli yang diciptakan dari bahan dasar produk petroleum, lantas diproses secara kimiawi guna menghasilkan viskositas yang stabil cocok dengan ciri khas yang diinginkan. Keunggulan oli jenis ini ialah karakteristik oli relatif stabil, dan dapat melumasi secara optimal.


  • Oli Semi Syntetic

Oli adalahpaduan antara oli mineral dengan syntetic, menghasilkan kemampuaan pelumas yang baik dengan harga lebih murah dari syntetic.
Pada motor yang telah lama memakai oli mineral sebagai pelumasnya dan hendak menggantinya dengan oli sintetis, terdapat baiknya tidak langsung menggantinya begitu saja. Oli mineral seringkali akan meninggalkan saldo (deposit), dan oli sintetis ini bakal mengusung deposit yang ditinggalkan oleh oli mineral. Deposit yang terangkat ini bakal berpotensi mengalir ke celah mesin, sampai-sampai dapat mengganggu kerja mesin.


LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN

MUSTIKA WANGI

KURSUS OTOMOTIF

MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN

MONTIR SEPEDA MOTOR


Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 

Telp. (0233) 883678 – 08122196016

Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.