LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI- TEKNOLOGI IDLING STOP

KursusMengemudiMajalengka
Teknologi Idling Stop System (ISS) pada motor Honda


Deskripsi
Honda mengekor komitmennya sebagai produ

sen motor yang peduli terhadap lingkungan dengan memakai Teknologi Idling Stop System (ISS) pada motor Honda andalannya. Seiring dengan suksesnya penerapan teknologi ISS pada Honda PCX 150, sekarang produsen motor ruang belajar dunia ini mulai memakai kembali teknologi yang sama pada Honda BeAT dan Honda Vario.

Untuk memahami lebih tidak sedikit tentang teknologi ini, kami bakal mengulasnya pada tulisan berikut.

Pengertian Idling Stop System (ISS)
Teknologi Idling Stop System (ISS) ialah sistem guna mematikan mesin secara otomatis pada ketika berhenti sejenak atau berhenti di lampu merah. Teknologi ISS ini dapat meminimalisir konsumsi pemakaian bahan bakar yang tidak butuh dan menurunkan emisi gas buang. Kinerja mesin lebih efisien, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Cara Kerja Idling Stop System (ISS) :
Pastikan posisi tombol Idling Stop sudah kamu tekan dan lampu indikator pada speedometer telah menyala. Dan sesudah motor dijalankan maka sensor bakal memberitahu ECM (Engine Control Module) untuk menggiatkan Idling Stop. Apabila motor berhenti paling tidak 3 detik maka ECM bakal perintahkan mesin guna berhenti. Dan ketika mesin mati, lampu indikator bakal berkedip yang bertanda bahwa Idling Stop sedang aktif dan sedang digunakan.

Saat handle gas (throttle) anda buka maka Throttle Position Sensor (TP Sensor) bakal memberi signal ke ECM guna memberitahu altenator guna menghidupkan mesin tanpa perlu mengurangi tombol starter maka mesin bakal otomatis menyala. Kejadian ini bakal terus menerus dilangsungkan selama tombol Idling Stop diaktifkan. Tetapi andai tombol Idling Stop tidak digiatkan maka Idling Stop tidak bekerja.

Berikut ini ialah urutan teknik kerja Idling Stop System (ISS) :


Cara Kerja Idling Stop System

Syarat supaya Idling Stop bekerja :
Tekan tombol Idling Stop pada posisi “Idling Stop”
Putaran mesin standar 1700 rpm +/- 100
Temperatur mesin melebihi 60 derajat celcius
Motor telah menjangkau kecepatan melebihi 10 kilometer/jam
Handle gas (throttle) dalam posisi tertutup penuh
Motor dalam situasi berhenti minimal 3 detik, maka lampu indikator bakal otomatis berkedip, dan mesin bakal mati secara otomatis
Cara Mengaktifkan Teknologi Idling Stop System
Untuk mengaktifkannya, kita tinggal mengolah posisi button switch ke situasi Idling Stop (klik ke bawah). Maka, lampu hijau yang ada pada speedometer bakal menyala secara otomatis, tersebut tanda bahwa sistem ISS telah dapat dilakukan. Ketika motor kita berhenti sekitar 3 detik dan sistem ISS berfungsi, maka lampu hijau itu akan berkedip, sebelum nantinya bakal menyala sempurna kembali saat Anda mulai unik tuas gas.

Dengan adanya teknologi ISS ini, jumlah emisi bahan bakar yang sukses dikurangi dapat menjangkau 7% dikomparasikan dengan Honda Vario Techno keluaran mula-mula (tanpa ISS) menurut pengujian oleh Honda memakai metode ECE R40. Tetapi pada acara Fun Riding ternyata Vario Techno 125 CBS ISS dapat menempuh jarak sampai 76,1 kilometer perliternya. Dan dapat diputuskan bahwa motor Vario Techno 125 CBS dengan teknologi ISS lebih irit sampai 37% dari Vario Techno pendahulunya.

LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016
Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.