LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-Dampak Kerusakan Mobil Akibat Air

KursusMengemudiMajalengka
Dampak Kerusakan Mobil Akibat Air
Mobil terpapar banjir
Tidak pernah dibayangkan sebuah empiris putus harapan ketika mobil mengalami kehancuran fatal dampak air. Mobil terperangkap genangan banjir atau terendam air dampak peralatan yang bobrok atau jendela yang tanpa diperdulikan terbuka. Ketika kehancuran telah terjadi tetap masalah besar untuk sang empunya dan apakah perbaikan dapat dilaksanakan dengan perkiraan harga yang lumrah atau tidak.
Mungkin yang paling sulit untuk sebagian orang guna dipahami ialah kenyataan bahwa suatu mobil yang terpapar banjir bukan urusan yang sederhana seperti menantikan air mengering kemudian mobil dimurnikan dan dibereskan kembali di salon mobil.
Jika mobil anda terendam banjir, usahakan jangan langsung dinyalakan, meskipun banjir sudah mulai surut. Sebaliknya, mobil harus mengejar penanganan yang tepat dengan bantuan mekanik andal.
Hal ini diakibatkan setiap kendaraan yang terendam banjir tentu merasakan sejumlah masalah kehancuran di sejumlah bagian mobil.

Mesin
Bila elevasi banjir sampai merendam ruang mesin, masalah yang lazim didatangi ialah rusaknya electronic control unit (ECU). ECU ialah sebuah perangkat terpenting yang menjadi benak kendaraan.
Alat ini punya sebanyak fungsi, di antaranya menata pengapian dan suplai bahan bakar ke mesin. Jika hingga korslet, ECU harus diganti dan biayanya relatif mahal.
Tingkat kehancuran pada mobil yang dapat mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta merupakan water hammer. Water hammer ialah kondisi ketika air masuk ke ruang pembakaran di dalam mesin. Jalur masuk air paling memungkinkan terjadi dari saringan udara yang cukup dekat dengan genangan air yang meninggi.
Kerusakan akibat water hammer diakibatkan bengkoknya setang piston yang berpotensi merusak komponen lainnya. Situasi lebih parah bisa terjadi bila pergerakan piston menghantam blok mesin. Sebab dapat mewajibkan mesin diganti baru. Adapun total biaya yang dikuras dapat menjangkau kisaran Rp 50 juta – Rp 80 juta.

Tips lain:
Menghemat ongkos perawatan mobil
Interior

Dalam tidak sedikit kasus, saldo banjir yang merendam interior meninggalkan lumpur tebal yang mencemari lantai, karpet, jok sampai dashboard. Relatif susah untuk mencuci kotoran di interior mobil bila kondisinya sudah paling parah, lagipula di bagian-bagian yang sempit. Namun bila dibiarkan, kotoran ini dapat meninggalkan bau tak sedap.
Ada bengkel profesional yang berspesialisasi dalam perbaikan dampak kerusakan air. Biasanya orang atau bengkel yang dapat mengerjakan perbaikan teknis dan juga yang bersangkutan dengan interior. Sering kali itu ialah bengkel interior yang terampil menanggalkan panel pintu, dashboard, dll di samping memperbaiki kehancuran lainnya.
Untuk membasuh interior mobil yang kotor karena banjir, diperlukan cairan eksklusif guna menghilangkan noda yang menempel. Untuk kotoran yang menempel di jok kemudian disedot lebih dulu dengan vacuum cleaner.
Sebelum ditangani mekanik, mobil bisa terlebih dahulu meminta perkiraan ongkos perbaikan dan penggantian komponen. Karena tersebut seringkali pihak bengkel akan menganalisis seberapa parah banjir merendam kendaraan. Kemudian mereka menyerahkan perkiraan ongkos perbaikan, laksana perbaikan mesin, unsur sasis, kelistrikan, dan interior.

Lama Pengerjaan
Jumlah masa-masa yang dibutuhkan untuk membetulkan kendaraan yang rusak sebab air paling bergantung pada kehancuran yang diderita kendaraan. Dimana mesti berurusan dengan karat, jamur, lumut dan sebagainya
Pengerjaan pada interior mobil dan unsur mesin membutuhkan waktu. Paling tidak proses mengusung jok kursi, karpet dasar dan secara manual mengeringkan unsur demi bagian ialah sebuah pengerjaan sangat memakan masa-masa dan lumayan mengakibatkan frustrasi.
Untuk mobil yang terendam banjir, lama perbaikannya dapat menjangkau satu bulan. Namun, bila di wilayah itu tidak tidak banyak mobil yang terendam banjir, masa-masa pengerjaannya bisa lebih lama.
Hal itu dengan asumsi spare part ada. Sebab, bila banjir berarti (banyak mobil yang kena) dan seluruh spare part akan berakhir terjual, sedangkan tidak seluruh spare part fast moving. Artinya ketersediaannya terbatas. Contohnya ECU mobil.
Kemudian tambahkan kebutuhan untuk memeriksa serta membetulkan masalah mekanis mesin dan bisa dibayangkan masa-masa yang dibutuhkan untuk perbaikan total mobil tersebut.
Kesabaran ketika menangani perbaikan dengan jenis kehancuran seperti ini ialah kuncinya.
LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016

\Kursus Mengemudi Majalengka
Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.