LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-Tips Saat Rem Mobil Blong Ketika Mengemudi

Tips Saat Rem Mobil Blong Ketika Mengemudi

Beberapa masa-masa lalu, beredar suatu tulisan viral di media sosial yang mengisahkan tentang banyaknya mobil merasakan rem blong ketika berada di turunan tajam dan panjang. Hal tersebut pasti harus menjadi perhatian untuk pemilik kendaraan, supaya selalu hati-hati dan waspada ketika berkendara. Salah satu teknik yang dapat dilaksanakan untuk menangkal rem blong secara tiba-tiba ialah dengan mengerjakan pengecekan situasi komponen rem mobil secara rutin.

Namun demikian, situasi rem blong ketika mengemudi mobil dapat menimpa siapa saja. Jika terjadi urusan demikian, kedewasaan dan ketenangan, serta skill dan empiris mengemudi menjadi kunci supaya anda terhindar dari urusan buruk yang bisa terjadi ketika rem mobil blong. Pun demikian, semua pemula dalam mengemudi yang belum tidak sedikit pengalaman bukan berarti mesti pasrah. Anda mesti tetap mempelajari dan menilik apa saja yang mesti dilaksanakan jika rem mobil blong ketika di perjalanan.


Hal yang paling barangkali untuk dilaksanakan saat mobil merasakan rem blong ialah dengan memanfaatkan engine brake. Cara ini akan meminimalisir kecepatan walau secara perlahan dan tidak dapat berhenti mendadak. Saat kecepatan menurun, maka kamu dapat mulai menepikan mobil dan tidak mempedulikan mobil berhenti dengan sendirinya. Jika memungkinkan dan memang tersedia, kamu dapat memanfaatkan area terpaksa untuk menghentikan mobil yang merasakan rem blong yang seringkali tersedia di distrik turunan tajam.

Di samping itu, kamu juga dapat membantu meminimalisir kecepatan mobil dengan memakai rem tangan atau rem parkir. Namun supaya tidak terlampau berbahaya, tarik rem tangan secara perlahan. Jangan mendadak unik secara sarat karena malah akan membahayakan kendaraan yang terdapat di belakang anda.

Dua teknik di atas ialah langkah sangat mungkin dilaksanakan saat mobil merasakan rem blong. Yang mesti dipastikan ialah keadaan kemudian lintas di dekat anda, baik tersebut kendaraan beda atau orang yang kemudian lalang. Tujuannya ialah agar langkah terpaksa yang kamu lakukan guna menghentikan mobil, tidak meningkatkan resiko menjadi lebih banyak lagi.

Penyebab Rem Mobil Blong
Penyebab rem mobil blong beberapa besar sebab kanvas rem mobil yang sudah berakhir / menipis atau juga dapat dikarenakan drainase minyak rem yang bocor. Jika kanvas rem mobil habis, seringkali terasa ketika mengerem terdapat gesekan kasar. Ini terjadi sebab kaliper bergesekang langsung dengan piringan rem. Terkadang terdengar pun gesekan logam ketika pengereman di lakukan. Adapun andai piringan rem telah tidak rata, dapat juga menciptakan mobil bergetar ketika direm.

Untuk drainase minyak rem, kebocoran lazimnya terjadi di selang yang telah tua. Jika tidak terlihat, barangkali ada pecah / bocor rambut yang paling halus dan tak terlihat andai tidak dilaksanakan pengecekan secara teliti. Di samping itu, seal karet pada reservoir yang telah tua juga dapat menjadi getas sampai-sampai sudah tidak dapat menutup rapat lagi.

LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN

MUSTIKA WANGI

KURSUS OTOMOTIF

MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN

MONTIR SEPEDA MOTOR


Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 

Telp. (0233) 883678 – 08122196016

Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.