LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-Cara Melakukan Service/Perbaikan Sepeda Motor

KursusMengemudiMajalengka

Semua sepeda motor yang terdapat di dunia ini memerlukan perawatan secara rutin supaya bisa terus dipakai dengan baik. Berbagai perusahaan sepeda motor juga membuka bengkel-bengkel sah di sekian banyak  penjuru tanah air sebagai format layanan pasca penjualan untuk para konsumennya. Berbagai brand  terkenal laksana honda, yamaha, suzuki, bajaj, kawasaki, dan beda sebagainya memiliki layanan service perbaikan dan perawatan serta penjualan suku cadang asli. Sebagai pemakai motor yang baik telah selayaknya anda merawat sepeda motor anda baik di bengkel remi maupun di bengkel umum.

Jika anda memilih mengerjakan servis sepeda motor anda di bengkel resmi, sudah tentu tata caranya bertolak belakang dengan tata teknik menservis sepeda motor di bangkel biasa yang menerima motor apa saja. Di bengkel umum kita bermukim datang dan mengumumkan salah satu penjaga atau mekanik apa yang anda inginkan, menantikan giliran, kemudian sepeda motor diservis dan yang terakhir ialah bayar. Di bengkel resmi terdapat tahapan-tahapan yang mesti dilewati yang antara satu bengkel resmi bertolak belakang satu sama lain.


1. Tahap Persiapan Awal Sebelum ke Bengkel

Siapkan surat-surat / dokumen sepeda motor yang anda miliki, contohnya KTP, STNK sepeda motor, kartu jaminan dan kitab perawatan sepeda motor (jika masih baru dan menemukan service mula gratis). Jangan tak sempat usahakan bawa kunci serep sepeda motor untuk diserahkan ke bengkel supaya kunci utama yang anda biasa gunakan tidak kotor dan tidak butuh dibongkar-bongkar dari gantungan kunci yang menyatu dengan kunci urgen lainnya. Pastikan bengkel masih buka dan masih menerima pencatatan service dengan menelpon ke bengkel resmi. Jangan hingga salah bengkel dengan memilih bengkel yang brand  dagangnya bertolak belakang dengan brand  sepeda motor kita. Bawalah duit secukupnya guna service supaya tidak kembali atau mencari-cari mesin atm saat uangnya tidak cukup untuk menunaikan jasa bengkel resmi.

2. Tahap Pendaftaran di Loket Pendaftaran

Setelah anda tiba di dalam bengkel resmi, cari saja loket pencatatan service sepeda motor. Kemudian temui petugas dan kemukakan kemauan untuk menyervis sepeda motor. Biasanya nanti bakal dimintai dokumen laksana STNK asli, kunci sepeda motor dan andai masih baru dan hendak meminta layanan service cuma-cuma akan diminta kitab perawatan yang didapat berbarengan pada ketika dulu menerima sepeda motor. Mungkin ada eksemplar isian isian, pertanyaan lisan dan atau tanda tangan yang mesti anda lengkapi sebelum permohonan anda diterima. Jangan lupa guna memberitahu petugas jaga loket pendaftaran andai pada sepeda motor anda ada keluhan, masalah atau gangguan teknis. Setelah seluruh selesai seringkali akan diserahkan nomor antrian layanan service sepeda motor. Kita boleh menantikan sampai semua proses selesai, namun dapat juga kembali dulu dan pulang lagi sesudah sepeda motor kita berlalu diperbaiki.

3. Tahap Perbaikan atau Perawatan Oleh Mekanik

Setelah sepeda motor anda mendapat giliran diservis oleh mekanik bengkel resmi, maka anda boleh mendampingi mekanik guna meyakinkan mekanik telah mengerjakan tugasnya dengan baik dan benar, guna belajar teknik menservice sepeda motor anda sendiri, dan pun untuk menyampaikan sekian banyak  masalah dan keluhan tentang sepeda motor yang biasa kita pakai tersebut. Sepeda motor anda nanti akan diusahakan oleh mekanik sesudah diservice. Tanyakanlah apakah kondisinya baik atau tidak supaya kita dapat tahu masalah-masalah yang masih terdapat pada sepeda motor kita. Gunakan peluang yang berharga tersebut untuk mencari informasi dari mekanik dan pun untuk meyakinkan kedaraan anda bebas dari masalah teknis.

4. Tahap Pasca Perbaikan

Setelah sepeda motor anda selesai dibetulkan atau diservis, maka anda tinggal menyerahkan nomor antrian untuk petugas kasir atau petugas pencatatan dan menuliskan bahwa motor anda sudah berlalu diservis. Nanti petugas bakal menghitung ongkos perbaikan atau service sepeda motor anda dan menagih duit servicenya. Kemudian anda bayar hingga lunas, lantas petugas bakal memberikan sekian banyak  dokumen dan kunci yang tadi disita sedangkan serta menyerahkan bon atau struk pembayaran kita. Setelah semua berlalu maka kita dapat pulang atau pulang melanjutkan kegiatan kita dengan mengemudikan sepeda motor yang sudah diservis di bengkel resmi. Sampai di rumah, simpan dokumen-dokumen dan kunci serep di lokasi yang aman dan mudah dikenang untuk service selanjutnya.


LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016
Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.