LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-PENGERTIAN PGM-FI DAN KEUNGULANNYA

KursusMengemudiMajalengka
Apa itu  PGM-FI? Pengertian dari PGM-FI yakni Sistem suplai bahan bakar dengan memakai teknologi kontrol Secara elektronik yang dapat mengatur pemasukan bahan bakar dan udara secara optimum yang diperlukan oleh mesin pada masing-masing keadaan.

Istilah PGM-FI melulu di gunakan oleh motor produk honda masa sekarang.
Teknologi PGM-FI ini teknologi yang ramah lingkungan, sebab mampu mengurangi dan meminimalisir emisi gas buang yang didapatkan oleh kendaraan bermotor. Hal ini menyesuaikan dengan standar pemerintah Indonesia yang mulai merealisasikan pada kendaraan bermotor roda 2 cocok Standar Euro 3. PGM-Fi sendiri singkatan dari Programmable Fuel Injection yang bekerja secara elektronik sebagai sistem suplai bahan bakar yang dengan kata lain sistem terprogram guna memasok BBM dan oksigen sesuai keperluan mesin dengan perhitungan yang tepat dan akurat sehingga dapat menghasilkan tenaga yang responsif dan hemat bahan bakar pun ramah lingkungan.
Honda sendiri memiliki target bahwa semua motor keluaran terbarunya baik kelompok sport, matic dan bebek akan di tenggelamkan teknologi PGM-FI atau sistem injection ini. Hingga ketika ini Honda sudah mengeluarjan bebrapa produk yang sudah memakai sistem PGM-Fi d antaranya : di ketegori motor sport terdapat Honda CBR 250R, CBR 150R, di kategor matic terdapat PCX, vario,Honda Spacy Helm In PGM-FI dan Beat, sedangkan di kelompok bebek terdapat Revo AT, Honda Supra X 125 PGM-FI, dan Honda Supra X 125 Helm In PGM-FI.

7 Keunggulan Teknologi PGM-Fi

  1. Jelas sangat hemat bahan bakar lebih dari 30%
  2. Tenaga lebih optimal
  3. Ramah lingkungan sebab emisi gas buang yang rendah
  4. Mesin gampang di hidupkan
  5. Perwatan jadi lebih gampang dan cepat
  6. Masih bersahabat dengan bahan bakar premium di Indonesia
  7. Akselerasi jadi lebih responsif


Kinerja mesin di tata secara terprogram di masing-masing putaran mesin, teknologi berikut yang di lakukan Honda di ajang pacuan Moto GP, kini muncul do motor favorit Anda, motor jadi bertenaga, kencang dan irit BBM. Di dalam teknlogi PGM-Fi ini pun ada Malfunction Indicator Lamp (MIL) yang bermanfaat untuk menyaksikan apakah ada gangguan pada mesin atau tidak melewati jumlah kedipan lampu, paling mempermudah kita untuk mengerjakan perwatan.
Selain tersebut terdapat pun ECu atau Electronic Control Unit yang terdiri dari sejumlah sensor yang bermanfaat untuk mengukur temperatur udara luar dan sesnsor desakan udara, temperatur mesin dan temperatur pelumas. Sinyal dikirim ke pusat kontrol mesin engine Controle module melalui sekian banyak  komponen sensor yang ada di dalamnya, kemudian sinyal tersebut menyerahkan perintah untuk kompeonen beda di dalam mesin sehingga dapat menghasilkan kinerja mesin yang optimal.


LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016


Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.