LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKAWANGI- Ini Lho Bedanya Motor Matic dan Manual

KursusMengemudiMajalengka
KursusMengemudiMajalengka
Ini Lho Bedanya Motor Matic dan Manual
Sepeda Motor - Tagged: motor manual, Motor Matic - no comments
Bagi anda yang sedang berencana untuk melakukan pembelian motor, barangkali saat ini sedang bingung memilih antara motor manual ataukah matic yang usahakan dibeli. Sebenarnya, kamu melulu perlu memilih yang cocok dengan kebutuhan. Dan tidak boleh lupa, kamu pun harus mempertimbangkan keterampilan keuanganmu, terdapat baiknya andai kamu mengecek susunan harga oli motor matic dan manual sebelum memutuskan, sebab ganti oli adalahservice teratur yang mesti dilakukan. Bahkan, untuk orang yang tidak terlampau peduli dengan perawatan motornya sekalipun, ganti oli secara rutin seringkali tetap dilakukan.

mesin motor matic vs manualSetelah mengetahui ongkos yang diperlukan untuk oli dan merasa bahwa ongkos untuk matic maupun manual masih berada dalam batas kemampuanmu, tahapan selanjutnya ialah memahami perbedaan dua-duanya seperti inilah ini:

Perawatan Mesin
Dibandingkan dengan motor manual, perawatan motor matic dapat dibilang lebih susah. Mengapa? Hal ini diakibatkan karena mesin motor matic tertutup dan lebih rumit. Sedangkan mesin motor manual lebih terbuka sampai-sampai lebih gampang dibersihkan. Oleh sebab itu, tak heran bila perawatan mesin motor matic juga lebih mahal dari motor manual.

Bodi Motor
Bisa diperhatikan, bodi motor matic ingin lebih ringan dikomparasikan dengan motor manual. Sekarang memang tidak sedikit motor matic yang mempunyai bodi lebar namun rata-rata bodinya lebih pendek ketimbang motor manual. Hal ini menjadi salah satu dalil mengapa motor matic lebih tidak sedikit digemari oleh masyarakat. Joknya ingin lebih nyaman dan perempuan pun dapat dengan mudah memakai motor matic sebab bodi motor ingin lebih pendek daripada motor manual.

Transmisi
Selain hal bodi yang lebih enteng dan pendek, motor matic pun tidak membutuhkan pindah gigi sampai-sampai lebih praktis digunakan, terlebih saat situasi jalanan macet. Berbeda dengan motor manual, anda perlu memindah transmisi secara manual sampai-sampai agak menghabiskan tenaga. Namun deviden transmisi manual ialah saat melalu tanjakan. Motor manual bakal lebih tangguh ketika menaiki tanjakan sebab kamu dapat mengatur gigi motor. Sedangkan motor matic tidak dianjurkan untuk melewati tanjakan yang terjal sebab dapat berbahaya.

Oli
Jenis oli yang dipakai kedua jenis motor ini juga berbeda. Bukan melulu dari kekentalannya, oli motor matic dan manual juga memiliki faedah yang berbeda. Oli motor matic berisi zat aditiv untuk meningkatkan tingkat pelumasan oli supaya performa motor matic pun meningkat. Sedangkan oli motor manual juga bermanfaat untuk menambah daya gesekan kopling supaya tidak gampang selip.

Demikianlah perbedaan antara motot matic dan manual. Jika anda perhatikan, dari sejumlah poin di atas bakal terlihat keunggulan dan kelemahan motor matic. Jadi, sesudah membaca tulisan ini, apakah anda tetap memilih motor matic ataukah motor manual, keputusan terdapat ditanganmu. Semoga info ini bermanfaat! (Rima)

Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.