LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-Cara Menyetel Rantai Motor Sendiri

Kursus Mengemudi Majalengka
Cara Menyetel Rantai Motor Sendiri

1. Harus diketahui bahwa setiap tipe motor mempunyai karakter yang berbeda, tergolong urusan rantai tadi. Untuk tersebut bacalah dengan seksama kitab petunjuk manual sepeda motor dan pahami bagian-bagian motor yang berhubungan dengan rantai supaya tidak bingung ketika mengencangkan/ mengendurkan rantai.

2. Sebelum menyetel rantai, posisikan sepeda motor kamu pada posisi standart (dongkrak) tengah. Hal ini bertujuan supaya posisi roda belakang dapat bebas berputar. Cari posisi penyetelan rantai dengan teknik diputar selanjutnya cari titik tertinggi dari rantai tersebut. Karena rantai yang telah aus situasi nya paling berbeda, terdapat di satu titik kendor sekali berada di titik yang beda posisinya paling kencang.

3. Setelah tersebut kendurkan baut roda belakang dan tarik roda tersebut sejumlah milimeter secara perlahan dan kencangkan baut kembali, untuk memeriksa kekencangan rantai. Ukurlah jarak renggang rantai dengan teknik menekan unsur bawahnya dengan jari tangan atau obeng. Jarak renggang rantai penggerak yang normal berkisar 20-33mm (atau dapat dilihat pada stiker di blokir rantai roda). Rantai yang terlampau kencang bakal cepat merasakan keausan, sebaliknya andai kendur akan memunculkan sentakan dan getaran yang berlebihan.

4. Jangan lupa guna mematikan tanda penyesuai setelan rantai antara yang kiri dan kanan mesti sama posisi tandanya. Demikian pula pastikan antara sprocket (gir) depan dan sprocket belakang mesti tetap sejajar. Karena bilamana tidak sama urusan ini bisa merusak rantai bahkan sprocket-nya.

5. Kalau seluruh sudah dilakukan, pastikan ketika mengencangkan baut roda belakang, roda tidak bergerak sama sekali, karena bila bergeser tidak banyak saja bakal memberi pengaruh besar pada kekencangan rantai.

6. Dianjurkan untuk mengecek kekencangan rantai sangat tidak dua minggu sekali supaya keamanan dan kenyamanan berkendara lebih terjamin, lagipula kalau motor sering digunakan bepergian. Jika kita tidak yakin dapat melakukan langkah-langkah di atas, terdapat baiknya untuk membawa motor ke bengkel atau meminta pertolongan mereka yang lebih ahli.
LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR


Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016

Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.