LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-Tips Cara Merawat Sliding Door Mobil

Tips Cara Merawat Sliding Door Mobil



Pintu berjenis sliding door paling kerap diterapkan pada mobil berjenis MPV atau mobil keluarga. Penggunaan pintu jenis ini memang paling praktis dan pun memberikan kesan elegant atau bahkan mewah. Namun sifatnya yang praktis dan mudah dipakai terkadang menciptakan pemilik lalai memperhatikannya. Akibatnya, mekanisme sliding door menjadi berat atau bahkan terkadang menjadi macet.

Secara mekanisme, pintu sliding door pada mobil terbagi menjadi dua, yakni sliding door manual atau otomatis. Keduanya mempunyai masalah yang sama, yaitu ingin terhambat atau macet ketika rel sliding door menjadi berdebu atau tidak sedikit kotoran yang menempel. Di samping itu, kelalaian pun kerap terjadi sebab pemilik jarang mengerjakan pelumasan pada unsur bearing dan rel sliding door. Kurangnya pelumas akan menciptakan bearing dan rel menerima terlalu tidak sedikit gesekan, sampai-sampai kinerja sliding door menjadi tersendat. Karena itulah, dibutuhkan perawatan untuk mengawal sliding door tetap bekerja dengan baik.

Untuk mengasuh pintu mobil dengan jenis sliding door, baik manual atau otomatis tidaklah terlampau sulit. Yang kesatu ialah biasakan guna membuka dan memblokir pintu dengan maksimal. Jangan biasakan membuka pintuh separuh, sebab rel bakal menjadi lebih ingin kotor pada unsur yang tidak dipakai secara maksimal tersebut. Di samping itu, guna jenis manual, biasakan tidak boleh membanting atau terlampau kuat ketika membuka dan memblokir pintu mobil. Kebiasaan itu akan menciptakan pintu menerima hentakan yang terlampau kuat, sampai-sampai pengait pintu bisa lebih cepat rusak.

Untuk mencuci rel pintu sliding door dapat dilaksanakan dengan teknik membersihkan rel memakai kuas atau kain yang bersih. Buang debu dan kotoran pada seluruh bagian rel sampai tidak menumpuk dan benar-benar bersih. Jika telah bersih, maka berikan cairan degreaser guna melarutkan kotoran atau sisa-sisa pelumas / gemuk yang telah lama dan lumayan kotor. Setelah sejumlah saat, maka lap kotoran dan saldo cairan degreaser itu dengan memakai lap bersih.

Setelah rel pintu menjadi bersih, selanjutnya berikan pelumas atau grease yang baik pada rel dan pun bearing pintu geser anda. Perlu diperhatikan, tidak boleh memberikan terlalu tidak sedikit gemuk atau pelumas karena malah akan mengikat debu lebih banyak. Oleskan secukupnya saja. Pada rel, sesudah dioleskan gemuk maka buka tutup pintu secara perlahan. Cara ini akan menciptakan gemuk pada bearing dan pintu menjadi lebih merata. Terakhir, bersihkan sisa-sisa gemuk yang tidak pada lokasinya atau mungkin terbit dari rel pintu.

Itulah tips teknik merawat sliding door pintu mobil anda. Jangan lupa guna simak pun bagaimana tips teknik merawat power window mobil supaya tidak gampang macet atau rusak.

LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016

Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.