LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-5 TEKNOLOGI MOBIL YANG MAKIN TRENDY

Kursus Mengemudi Majalengka
Mobil adalah salah satu jenis kendaraan dengan pemakai terbanyak di dunia. Berbagai perubahan teknologi terbaru pun senantiasa diterapkan oleh produsen mobil untuk menambah kemudahan, kenyamanan, dan ketenteraman pemakai dalam berkendara. Inilah lima teknologi mobil yang ditebak akan menjadi tren di tahun 2018.

1. Asisten Suara
Teknologi voice assistant alias asisten suara telah lumayan lama diperkenalkan. Jika disaksikan dari sejarahnya, pengembangan mula teknologi ini telah dibuka sejak tahun 1961, yakni dengan diperkenalkannya IBM Shoebox sebagai digital speech recognition tool (alat pengenalan perkataan digital) yang kesatu di dunia.

Perkembangan yang lumayan signifikan dibuka dengan hadirnya Siri pada iOS dari Apple di tahun 2011. Saat ini, Siri menjadi di antara fitur utama dalam produk iPhone. Teknologi ini juga semakin menjamur, dibuntuti oleh sekian banyak  pengembang sistem operasi dan produsen teknologi lainnya, laksana Google Now, Microsoft Cortana, serta Amazon Alexa.

Produsen mobil juga tak ketinggalan merealisasikan teknologi ini. Ford dan BMW sudah menjalin kerjasama dengan Amazon guna mengintegrasikan Alexa pada mobilnya. Hyundai rencananya berkolaborasi dengan SoundHood guna mengembangkan asisten suara miliknya sendiri. Mercedes Benz sedang mengembangkan MBUX miliknya yang diperkenalkan pada ajang CES (Consumer Electronics Show) di mula 2018 lalu. Toyota pun telah mengenalkan produk konsep Yui dengan asisten individu yang canggih.



2. Mobil Ramah Lingkungan
Kesadaran bakal pentingnya mengawal lingkungan hidup sudah menjadi perhatian tidak sedikit orang. Salah satunya ialah dengan memakai mobil yang ramah lingkungan, laksana mobil hybrid dan mobil listrik. Saat ini, nyaris semua produsen mobil terkenal sudah mempunyai varian mobil hybrid atau mobil elektrik dalam jajaran produknya. Di samping itu, mobil bebas polusi dengan bahan bakar hidrogen pun turut menjadi tren ketika ini.

Pengembangan teknologi dalam mobil elektrik yang semakin modern membuatnya ditebak akan dapat menggantikan mobil berbahan bakar minyak. Salah satu produsen mobil elektrik kepunyaan Elon Musk, Tesla juga sukses menciptakan mobil sport bertenaga listrik. Dengan tenaga, kecepatan, spesifikasi, dan format yang serupa dengan mobil sport pada umumnya, mobil sport kepunyaan Tesla dianggap memiliki mutu lebih enteng dan harga lebih murah. Salah satu varian Tesla, yakni Roadster 2 bahkan dapat meraih titel mobil tercepat di dunia dengan mengungguli Bugatti Chiron.



3. Teknologi DDREM sebagai Pendeteksi Sopir Mengantuk
Teknologi mempunyai nama Departed Driver Rescue & Exit Maneuver (DDREM) dikembangkan oleh Hyundai Mobis, di antara anak perusahaan Hyundai Motor Company yang memproduksi komponen dan mengembangkan sistem guna produk mobil Hyundai.

Teknologi ini memungkinkan mobil guna menepi secara otomatis andai si pengemudi terindikasi mengantuk atau tertidur. Sistem DDREM terdiri dari sejumlah langkah. Pertama, kamera inframerah memindai pergerakan wajah dan mata guna menilai apakah pengemudi terus menatap ke depan, mengolah pola berkedip atau mengindikasikan tanda-tanda kantuk lainnya.

Kedua, teknologi ini pun mendeteksi pergerakan mobil. Contohnya andai pengemudi bergerak masuk dan terbit dari jalur, mengarungi jalur secara zig-zag, atau menciptakan gerakan mengemudi yang tidak konsisten laksana halnya seseorang yang mengantuk.

Ketiga, andai sistem DDREM sudah meyakinkan bahwa si pengemudi benar-benar mengantuk atau tertidur, maka sistem ini bakal bekerja dan langsung terintegrasi dengan sistem serta perlengkapan lainnya, tergolong GPS, radar, kamera, sampai sistem pengereman dan power steering elektronik. Tujuannya ialah mengambil alih kemudi secara otomatis guna dapat menggali tempat yang aman dan berhenti.



4. Teknologi Vehicle-to-Vehicle Memungkinkan Mobil Saling Berbicara
Berbicara di sini maksudnya bukanlah mobil dapat mengobrol atau mengobrol dengan mobil lainnya. Namun “pembicaraan” yang terjadi ialah pertukaran informasi antara kendaran satu dengan lainnya mengenai situasi jalanan, cuaca, kemacetan, atau bahkan kecelakaan.

Komunikasi antar mobil memakai koneksi Wi-Fi dan terintegrasi dengan sistem yang terdapat di dalam mobil. Teknologi ini sangat berfungsi untuk mengetahui situasi jalanan yang bakal dilewati, serta menghindari kecelakaan.



5. Teknologi Self-Parking guna Parkir yang Lebih Mudah
Teknologi parkir otomatis pun bukanlah adalahhal baru. Namun ditebak akan semakin berkembang dan tidak sedikit digunakan oleh sekian banyak  produsen mobil di tahun 2018 ini. Teknologi ini dimaksudkan untuk mempermudah para pengemudi guna memarkirkan mobilnya, terutama bilamana lahannya sempit dan sulit, atau andai si pengemudi adalahpemula dan baru belajar mengemudikan mobil.

Terdapat sejumlah jenis teknologi self-parking, bergantung pada tipe dan merk mobilnya. Ada yang sifatnya beri panduan pengemudi guna memarkirkan mobil dengan teknik yang tepat, terdapat pula yang secara penuh memungut alih kemudi dan memarkirkan mobil secara otomatis tanpa mesti dikemudikan.

Memiliki mobil dengan teknologi modern tentu menjadi keinginan tidak sedikit orang. Namun, andai budget yang dipunyai terbatas, terdapat baiknya mempertimbangkan untuk melakukan pembelian mobil bekas. Namun, pilihlah mobil dengan tahun rilis yang belum terlampau lama, sampai-sampai teknologinya juga tidak ketinggalan. Membeli secara kredit bisa menjadi opsi yang tepat, sebab harga yang murah dan dapat diangsur dalam jangka masa-masa tertentu.

Salah satu platform jual-beli mobil bekas online, momobil.id menawarkan kredit mobil bekas yang mudah, aman, dan nyaman. Ya, momobil.id ialah e-commerce mobil bekas terbaik dan terpercaya di Indonesia. Beli mobil bekas di momobil.id, tentu terjamin kualitasnya, sebab mobil yang dipasarkan sudah tersertifikasi oleh Mister Auto (Quality Checker momobil.id), jadi kualitasnya tentu terjamin. momobil.id pun didukung oleh perusahaan pembiayaan terpercaya, Adira Finance dan dipantau oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Proses transaksinya pun paling mudah, sebab seluruh prosesnya akan ditolong oleh Mona, Personal Assistant (PA) momobil.id, dari mulai penelusuran unit sampai serah terima kunci, pastinya untuk menyerahkan Pilihan Terbaik untuk konsumen. Ayo, beli mobil di momobil.id! Punya mobil idaman, tentunya #BanggaPunyaSendiri.

LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016
Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.