LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-Cara Menyetel V-Belt Kendaraan

Kursus Mengemudi Majalengka
Cara Menyetel V-Belt Kendaraan

Pemasangan V-Belt yang benar pasti sangat menolong kinerja mesin, dan sebaliknya andai pemasangan tidak cukup tepat justeru akan memunculkan masalah untuk kendaraan Anda. Nah untuk tersebut berikut ini ialah cara supaya kerja tali kipas bermanfaat dengan baik :
V-Belt atau pun sering dinamakan dengan tali kipas mesti dapat mengikat puli dengan baik untuk mengawal putaran puli agar seragam. Jika tali kipas tidak mengikat dengan sempurna maka akan tersiar bunyi mendecit-decit yang lumayan memekakkan telinga ketika mesin hidup sebab tali kipas selip.

Berikut ini ialah cara supaya kerja tali kipas bermanfaat dengan baik :
>Agar tali kipas atau V-Belt bisa bekerja dengan baik maka mesti dipertahankan kekencangannya. Caranya ialah denganmengatur posisi pengikat alternator, sebab piranti ini umumnya dapat diatur posisinya.

>Setelah ditata sehingga sesuai, cek kekencangannya. Bisa ditekan dengan ibu jari. Cari yang jarak antar pulinya sangat panjang. Jarak sebelum dan setelah ditekan kira-kira 1 cm.Apabilaa dihitung beban tekanannya selama 10 kg (22 lbs).

>Jangan terlampau kencang ketika pemasangan karena tali kipas atau V-Belt dapat berderit lagi. Bahkan bearing puli alternator dapat rusak sebab menerima desakan terlalu keras dari V-Belt.

>V-Belt yang sudah bobrok jangan dilemparkan sebab urusan ini bermanfaat jika butuh mengubah dengan yang baru. Kode yang terdapat pada tali kipas yang lama, dapat dijadikan acuan saat melakukan pembelian tali kipas yang baru.

>Untuk sedangkan sebelum kamu sempat menyetel tali kipas, andai tiba-tiba V-Belt berbunyi di perjalanan siramkan tidak banyak air pada pulinya. Dengan disiram, karet yang telah keras dapat agak empuk dan secara tidak langsung jadi lebih elastis dan bunyi dapat hilang.

Dengan pemasangan yang tepat dan benar, V-belt bisa bekerja dengan baik dan bisa memperpanjang umur pemakaiannya. Dan satu urusan lagi yang mesti anda lakukan ialah merawatnya dengan baik. Demikianlah sebatas tips dari kami, semoga berfungsi untuk Anda.
LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR


Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016

Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.