LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI- Kelebihan Menggunakan Gas Nitrogen Bagi Ban Mobil

KursusMengemudiMajalengka
Kelebihan Menggunakan Gas Nitrogen Bagi Ban Mobil


Kelebihan Nitrogen Bagi Ban – Mengisi angin ban dengan memakai nitrogen belakangan ini memang semakin populer. Tidak melulu di bengkel-bengkel atau toko ban mobil, bahkan di pom bensin pun mulai terdapat jasa pengisian gas nitrogen ini. Ada yang menuliskan andai menggunakan nitrogen pada ban mobil atau kendaraan dapat menciptakan ban menjadi lebih lunak serta mobil lebih irit bahan bakar. Lalu, benarkah pendapat tersebut?

Pada awalnya, pemakaian gas nitrogen pada ban dipergunakan untuk kebutuhan balapan. Sifat molekul gas nitrogen yang lebih padat menciptakan gas tidak gampang keluar dikomparasikan udara biasa. Karena urusan tersebut, maka ban dengan gas nitrogen mempunyai ukuran desakan angin ban yang lebih awet. Padahal di dunia pacu yang memacu kecepatan tinggi, desakan ban 1 PSI saja sangat memprovokasi performa ketika akan mengerjakan manuver. Itulah kenapa alasannya gas nitrogen dipakai untuk memenuhi angin ban.

Di samping itu, suhu ban pun ikut memprovokasi performa mobil dan pembalap dalam suatu perlombaan. Ban yang terlampau dingin bakal permukaan ban mengeras dan meminimalisir daya cengkram. Namun andai terlalu panas, maka ban akan gampang meledak. Sifat nitrogen yang dingin akan menciptakan suhu lapisan unsur dalam ban lebih rendah ketika mobil melaju di kecepatan tinggi dan tapak ban mulai memanas.

Kandungan air yang terdapat di angkasa dalam ban pun adalahsesuatu yang dapat dominan  buruk. Dalam masa-masa lama, kandungan air ini dapat menciptakan velg mobil yang berbahan besi atau alumunium merasakan karatan atau korosi. Saat pengisian angin dengan memakai kompresor biasa, tanpa water-trap atau pun penyaring uap air, maka paling memungkinkan uap air atau bahkan air yang hadir saat kondensasi dan terperangkap dalam kompresor bakal masuk ke dalam ban mobil anda.

Namun urusan itu tidak bakal terjadi bila kamu mengisi angin ban mobil dengan memakai gas nitrogen. Saat kesatu kali kamu mengisi angin ban dengan memakai gas nitrogen, seringkali petugas bengkel akan menghabiskan semua udara yang terdapat dalam ban mobil anda. Hal ini bertujuan supaya udara dalam ban yang berisi uap air bisa terbuang semua. Selanjutnya, udara itu akan digantikan dengan gas nitrogen murni yang molekulnya lebih padat dan tidak berisi uap air. Sehingga, masalah-masalah di atas bakal teratasi.

Dengan kenyataan tersebut, maka tidak benar andai pemakaian gas nitrogen pada ban akan menciptakan ban terasa lebih lunak atau bisa menghemat bahan bakar. Mungkin yang terjadi ialah karena gas nitrogen yang menciptakan tekanan ban lebih stabil, sampai-sampai angin ban tidak jarang kali dalam desakan optimal. Karena laksana kita ketahui bahwa desakan angin ban yang tidak cukup adalahsalah satu penyebab mobil menjadi lebih boros bahan bakar.

 LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR

Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016

Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.