LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-Solusi menanggulangi masalah kunci jok susah dimulai di motor Honda Beat

KursusMengemudiMajalengka
Solusi menanggulangi masalah kunci jok susah dimulai di motor Honda Beat


Umur motor Honda Beat ESP pengarang baru sejumlah bulan. Namun ternyata jok ternyata telah jadi sulit dibuka. Ini terjadi pas pada masa-masa mau memenuhi bensin. Penulis mesti berlama lama berjibaku dengan kunci. Mau dipaksa powerful kunci telah mulai melengkung, inginkan dipaksa ditarik paksa fobia plastiknya pecah sebab joknya dari plastik. Untunglah ketika itu ditolong sama petugas pom bensinnya yang kelihatannya sudah hapal masalah jok bengal tidak mau dimulai di motor Honda.

Sampai di rumah, penulis mengupayakan menganalisa penyebab macetnya kunci jok tersebut. Cara kerja dari kunci itu tidak gunakan mekanisme langsung, namun ada unsur pendorong yang bila bagian mekaniknya tidak licin, dapat gampang tersangkut:
Bagian pengunci jok motor Honda Beat

Terlihat bahwa terdapat bagian logam yang bersilangan. Mekanisme agak aneh, unsur logam yang diputar kunci mendorong bagian oleng secara bersilangan guna menggerakkan mekanisme pendahuluan kunci. Yang di video tersebut direkam ketika sudah agak lancar. Sebelumnya mekanismenya seakan tercantol pada ketika masih setengah, dan menciptakan kunci jok tidak dapat terbuka.

Bila sulit di buka, tekan  kunci arah panah atau sebaliknya

Bila mekanisme tersangkut, kelihatannya cara sebagai berikut lebih membantu. Daripada memaksakan guna memutar kunci, badan kunci lebih baik digerakkan ke kiri atau ke kanan supaya bagian yang menyangkut dapat terlepas dan kunci dapat diputar terus. Sebelumnya meski kunci dipaksa memutar sampai sampai tidak banyak melengkung, jok masih tetap tidak terbuka.

Semoga Honda mengembangkan unsur kunci ini supaya lebih tahan lama dan tidak mudah macet.
Menarik, mendorong atau mengurangi jok tidak bakal membantu. Malah resiko bakal merusak jok sebab plastiknya dapat pecah bila dipaksakan. Yang dapat dilakukan ialah mencoba dari unsur kuncinya. Jangan pun dipaksakan diputar sebab mekanisme dapat patah laksana yang diungkap pembaca. Jadi lebih aman diusahakan di goyang goyang. motornya di usahakan dimiringkan ke kanan juga dapat membantu.

Untuk menangkal terjadinya masalah yang sama, supaya tidak macet lagi ketika buka jok, unsur yang berbenturan / bergesekan yang diperlihatkan diatas diserahkan pelumas. Setelah diserahkan pelumas maka mekanisme menjadi enteng dan jok dapat dengan gampang dibuka.
Untuk yang punya motor Honda Beat, usahakan simaklah bagian ini. Bila telah mulai terasa macet, segera lumasi. Bila dalam suasana kepepet, pakai trik diatas.

Tambahan:
Ternyata dengan dilumasi, penyakit masih muncul. Jok dapat dibuka dengan goyang kiri kanan sejumlah waktu seraya memutar kunci. Setelah pengarang selidiki lagi, maka penyelesaian berikut lebih permanen:

– bengkokkan unsur yang terbuai / terdorong pengungkit ke arah depan. Ganjal dulu unsur tengah besi tipisnya, kemudian tekan ujungnya sampai-sampai lebih bengkok ke depan.
Penyebab macet ialah karena ketika tuas pengungkit mendorong, besi tipisnya terdorong kebelakang pun sehingga buat macet. Setelah besi tipisnya dimajukan ke depan, desakan pengungkit ke besi tipis dapat memutar lebih lancar. Jok jadi lebih gampang dibuka
LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN

MUSTIKA WANGI

KURSUS OTOMOTIF

MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN

MONTIR SEPEDA MOTOR


Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 

Telp. (0233) 883678 – 08122196016

Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.