LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI - Tips Cara Merawat Wiper Mobil

KursusMengemudiMajalengka

Tips Cara Merawat Wiper Mobil


Saat musim hujan, faedah wiper sebagai perangkat untuk mencuci kaca dan menyapu air hujan pasti menjadi paling diperlukan. Oleh sebab itu, wiper bakal sangat menolong kita untuk mempermudah dalam berkendara ketika hujan turun. Wiper yang tidak terawat dan tidak bermanfaat baik akan paling mengganggu dan mengurangi fokus berkendara.

Wiper yang tidak menyapu air hujan dengan merata akan menciptakan jarak pandang mengemudi menjadi terganggu. Begitu pula suara berisik yang terbit dari engsel wiper, bakal memecah konsentrasi. Oleh sebab hal tersebut, terdapat baiknya kamu mulai menyimak wiper mobil anda. Berikut ini sejumlah tips teknik merawat wiper mobil favorit anda supaya dapat bermanfaat normal ketika digunakan.

Hal kesatu yang butuh diperhatikan ialah kondisi karet wiper mobil anda. Jika karet telah getas atau retak-retak, maka lebih baik langsung diganti saja. Sedangkan teknik merawat karet wiper supaya lebih tahan lama juga lumayan mudah. Jangan pernah mengelap karet wiper dengan terlampau kuat. Karet wiper seringkali sudah diberi lapisan kimia yang bermanfaat untuk menjaga supaya karet tetap lentur dan tidak gampang retak.

Saat tidak digunakan, usahakanlah untuk memasang stand pengampu wiper mobil. Dengan teknik ini, maka karet wiper tidak bakal menempel pada kaca mobil dan tidak menciptakan debu atau kotoran menumpuk pada karet wiper. Stand wiper sendiri seringkali bisa kamu dapatkan di toko aksesoris mobil dengan harga mulai 50 ribuan.

Selanjutnya, cek bagian poros dari engkol wiper (baut wiper link). Jika terasa telah loss, longgar atau patah, langsung kerjakan penggantian. Namun andai terlihat putaran tidak cukup lancar, lumayan berikan cairan guna melancarkan saja. Contohnya ialah cairan 4WD yang bisa dengan mudah didapatkan di toko-toko atau bengkel.

Selanjutnya, tidak jarang kali pastikan air wiper dalam tangki tidak jarang kali terisi. Jika tidak terlampau penting, hindari pemakaian air wiper yang tidak sedikit dijual di pasaran. Air wiper ini lazimnya berisi asam yang bisa mengendap dalam tangki air wiper dan berpotensi menyumbat drainase penyemprotan air wiper. Gunakanlah air biasa yang dapat didapatkan dengan mudah. Jika mau, kamu dapat menambahkan shampo.

Terakhir, cek pun kondisi dan arah semprotan air wiper mobil anda. Pastikan jalur semprotan fasih dan arahnya pun tepat ke unsur yang terpapar sapuan wiper mobil. Jika semprotan tidak cukup lancar, kamu dapat mengupayakan menggunakan peniti untuk mencuci atau menyetel arah semprotan yang bakal keluar.
LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 

Telp. (0233) 883678 – 08122196016
Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.