LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI - Cara Mengatasi Kaca Pintu (Power Window) Mobil yang Macet


Cara Mengatasi Kaca Pintu (Power Window) Mobil yang Macet

 
Power window sendiri yakni suatu susunan piranti elektronik yg mempunyai faedah sbg penggerak naik & turun dari kaca mobil dgn bantuan saklar, di mana buatsaklar power window ini terletak dibagian pintu mobil. Diwaktu mengurangi tombol saklar tersebut, motor power window bisa bergerak berputar dulu diolah oleh regulator bikin selanjutnya diolah jadi gaya naik turun, itulah kenapa kaca mobil dapat tersingkap & tertutup.
Regulator power window atau system pengangkat itu amat utama keberadaannya dalam suatu susunan power window.
Kepada di antara motor listrik mungil yg telah diterapkan di regulator & meamakai rasio gigi yg dapat membuahkan putaran bareng tenaga yg cukup dapat bikin menmbahkan kaca mobil & serta sekaligus utk membuat kaca mobil bisa naik & turun dengan begitu tidak tersendat.

 
Cara Kerja Power Window pada Mobil Terkecuali terdapat regulator, ada juga sekian tidak sedikit komponen elektronik mutlak didalam susunan power window ini. Seperti :
•Saklar Mutlak Power Window
•Saklar Tunggal Power Window
•Relay
•Fuse
•Sikring
•Motor Penggerak Power Window Sesudah kita membicarakan sekian tidak sedikit komponen utama didalam susunan power window tersebut, lantas silahkan anda serentak beranjak terhadap teknik kerja power window ini. Penasaran? Simak saja pembahasan lengkapnya sbg berikut.

 
Cara Kerja Power Window pada Mobil :

 
Diwaktu kunci kontak diputar ke posisi ON, sampai-sampai arus listrik dari baterai akan menuju sikring dulu ke terminal 1 relay – terminal 3 – massa, factor ini bakalmengakibatkan gulungan relay berpindah menjadi pesona & titik kontak bersangkutan maka arus listrik mengalir mengarah ke terminal 2 relay ke terminal relay 4 – terminal 1terhadap saklar power window switch ini akan mengalir ke terminal 5 power window. Energi listrik yg terdapat terhadap baterai itu nantinya dapat diolah jadi energi gerak, maka kaca jendela bisa naik & turun.
Saat Ini anda telah memahami system kerja dari power window terhadap mobil. Seandainya di antara komponen untuk rangkaian power window merasakan kerusakansehingga power window tak mampu bermanfaat dgn maksimal. Menjadi kamu perlu membawanya ke bengkel eksklusif utk memperbaikinya. Cara Mengatasi Kaca Pintu (Power Window) Mobil yang Macet_

 
Cara Memperbaiki Power Window Kaca Mobil Otomatis yang Macet Kaca untuk sektor jendela mobil memilik faedah juga sebagai pelindung atau yang adalahke luar masukan hawa, kala kaca mobil ditutup akan melindungi anda dari air hujan atau hawa bernoda terhadap saar driving, dulu terhadap disaat kaca mobil di buka akan ada sirkulasi hawa dalam kabin mobil. Pasti kita semua telah tahu bilalau kaca jendela mobil ini senantiasa dimulai tutup pas kepentingan, tetapi ada permasalahan lain di mana kaca mobil dgn system mempunyai nama power window tidak banyak sulit utk diblokir kembali bahkan terhambat atau diam & tak bergerak sama sekali kala bisa di buka. Sangat Sering aspek ini membuat kita jengkel, terutama untuk kala dapat menunaikan tol maupun melemparkan sesuatu ke luar mobil & nyata-nyatanya kaca jendelanyasulit buat dimulai sebab mandek. Berikut ini merupakan penyebab dari power window macet :

 
•Karet susunan yg telah mengeras
•Motor power window yg melemah
•Kontak skalar power window yg kumuh •Kawat seling mengalami kehancuran 
•Drop voltage di motor listrik power window Berikut

 
Trik Memperbaiki Power Windows yg Terhambat :

 
  1. Bukalah baut dibagian hendle pintu dalam, bukalah dengan teknik pelan pelan biar tak dol.
  2. selanjutnya pengait besi sentral lock dilepas dengan teknik pelan-pelan.
  3. Setelah Itu buka baut di penutup pintu dalam & lepaskan pula penutup spion di bidang dalam.
  4. Lepaskan juga bidang handle pintu segi dalam & penutupnya.
  5. Terhadap power window ada 10 skrup, lepas 7 skrup yg terdapat pada pintu & 3 skrup yg menyangga kaca sektor bawah.
  6. kemudian keluarkan perlengkapan power window dengan teknik perlahan, pasalnya terhadap dikala pelepasan, kaca mobil bisa copot kebawah, janganlah sampai pecah.
  7. Bukalah 3 baut untuk dinamo penggerak yg terdapat di power window.
  8. Jikalau sudah terbuka, pastikan sekiranya kabel dinamo tak terlepas.
  9. Bersihkan bidang daya pikat yg terdapat di power window memakai carian pembersihm sanggup memakai clean carbu, jalankan berulang hingga keraknya hilang &diamkan sekian tidak sedikit menit, pastikan lagi andai keraknya hilang.
  10. Bersihkan pula sektor kumparan memanfaatkan cairan carbu cleaner, jemur selagi sekian tidak sedikit menit hingga kering supaya tak konslet.
  11. Tes perangkat pesona apakah terdaoat gaya tarik unik atau tak, bila tak sanggup dipastikan dinamo sudah rusak.
  12. Gigi pengerak di sektor luar & dalam dinamo dilumasi carian kusus.
  13. Tes memakai multitester bila miliki, atau dapat menghubungkan dgn aki, terhadap kabel positif berjumpa positif & negatif berjumpa negatif, bila tersiar bunyi& gignya berputar, berarti masihlah dalam suasana baik.
  14. Dulu kaca & karet dimurnikan memanfaatkan deterjen atau mampu bareng pasta gigi.
  15. Beri grace terhadap seluruhnya bidang gigi di power windownya.
  16. Selesai.
LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016


Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.