LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-AC Double dan Single Blower sebagai Pendingin Ruang Mobil

KursusMengemudiMajalengka
Benarkah double blower lebih dingin?

Kebutuhan pendingin dalam ruangan mobil sebagai sarana penunjang kenyamanan penumpang dan pengemudi ketika berkendara, memang tidak dapat diabaikan.

Polusi udara yang tidak sedikit di luar ruangan mobil saat berada di satu wilayah sampai suhu yang tidak bersahabat ketika siang hari, Air Conditioner atau populer AC menjadi tumpuan menyingkirkan problem tersebut.

Namun beberapa masyarakat tidak jarang salah kaprah tentang faedah AC single blower yang sering dikomparasikan dengan Double Blower. Yang mungkin juga, anda tetap yakinkan sama laksana anggapan mayoritas masyarakat.

Ruangan mobil yang terdiri dari kabin dengan perlengkapan pendingin ruangan. AC baik single blower dan double blower ketika dinyalakan, bakal menghembuskan udara segar dan menyerahkan rasa sejuk guna penumpang dan pengemudi. Dengan digiatkan AC, pastinya kita bercita-cita dapat menjangkau bagian ruang yang sangat belakang, yang ada di bari ketiga.

Fungsi AC double blower yang dipercayai membuat udara lebih dingin, mungkin perlu dipertimbangkan sejak menyimak tulisan ini.

Sumber bukalapak.com
Sumber bukalapak.com

Mengutip dua pakar AC soal faedah AC. Berdasarkan keterangan dari mereka AC blower yang terdapat dalam mobil, secara fungsinya ialah untuk mempercepat proses pendinginan ruangan, sampai-sampai kabin deretan kedua dan ketiga bakal cepat dingin dikomparasikan dengan single blower. Artinya, bukan menciptakan ruangan kabin lebih dingin andai sama-sama memakai spesifikasi standar pabrik yang sama.

Soal anggapan AC double blower lebih dingin dikomparasikan dengan single blower. Hal ini ternyata tidak benar. AC single maupun double tidak bertolak belakang dalam menciptakan ruangan kian dingin. Bahkan AC single blower malah membuat ruangan lebih dingin.


Alasannya, kompresor saat AC dinyalakan. Single blower bekerja pada satu titik, sampai-sampai kekuatannya dalam mengalirkan tenaga lebih maksimal dikomparasikan dengan double blower.

Kinerja AC jenis double blower ketika dinyalakan, maka kompresor bekerja pada sejumlah titik dimana permintaan supply udara dibutuhkan. Hal ini menciptakan kipas bakal terbagi dan kerjanya tidak maksimal.
Hal itu berbeda, bila hendak membuat ruangan kabin benar-benar lebih dingin. Yakni dengan teknik mengubah perangkatnya, yaitu kompresor pendingin udaranya, bukan bergantung pada single atau double.

Mana yang sangat baik diantara kedua jenis pendingin ruangan guna mobil tersebut. Setiap AC single atau double blower punya masing-masing keunggulan dan kekurangannya. Namun, anggapan mengenai double blower lebih menciptakan ruangan mobil lebih dingin, pasti anggapan yang tidak cukup tepat.
LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016
Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.