LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI- Selalu cek 4 Bagian Diruang Mesin Mobil Setiap pagi

Kursus Mengemudi Majalengka
Selalu Cek 4 Bagian di Ruang Mesin Mobil Ini Setiap Pagi

Ilustrasi ruang mesin


Ada sejumlah pengecekan mobil yang dapat Anda kerjakan sebelum menjalankan mobil masing-masing pagi.

Pengecekan mobil simpel ini bisa memberi cerminan kepada kita tentang situasi mobil yang bakal digunakan.

Berikut pemeriksaan  4 unsur di ruang mesin yang dapat Anda lakukan:

Cek oli mesin memakai dipstik

1. Periksa Oli Mesin

Memeriksa oli mesin adalahperawatan simpel yang urgen dilakukan.

Waktu terbaik untuk mengecek oli mesin mobil Anda ialah ketika mesin masih dalam situasi dingin.

Anda tinggal unik dipstick berlabel “oil”.

Bersihkan batang pengukur oli, masukkan, dan tarik kembali.

Periksa apakah oli berada dalam batas indikator di ujung dipstick.

Jika oli berada lumayan jauh di bawah tanda “Full”, maka Anda mesti menambahkan hingga penuh.

2. Periksa Oli Transmisi

Oli transmisi, terutama yang otomatis, perlu diperiksa dengan cermat supaya komponen ini dapat beroperasi dengan baik.

Pemeriksaan cairan ini sama sederhananya dengan memeriksa oli mesin.

Cari dipstick dengan label “Transmission”.

Lakukan tahapan yang sama seperti pemeriksaan  oli mesin.

Anda dapat periksa apakah oli transmisi matik ini masih bersih dan tak terdapat serpihan logam.

Jika ditemukan terdapat kotoran atau serpihan logam, usahakan Anda membawa mobil ke bengkel guna penanganan lebih lanjut.

Isi air radiator mobil

3. Periksa Volume Air Radiator

Tugas air radiator ialah menjaga mesin tetap pada temperatur kerjanya.

Untuk memeriksanya, lihat saja elevasi air di tabung cadangan (resevoir).

Pastikan berada salah satu batas terendah dan tertinggi.

Tambahkan bila elevasi air mendekati level terendah.

Namun, tidak boleh mengisi air radiator sampai melewati batas “Full” sebab menyebabkan air mustahil tersedot masuk ke dalam cooling system.

Pada mesin modern, usahakan tidak membuka tutup radiator.

Pasalnya, pada mesin-mesin tertentu, gelembung udara pada cooling system dapat menciptakan mesin overheat.

Isi aki mobil

4. Periksa Aki

Listrik yang ditabung di aki diperlukan untuk menghidupkan mesin.

Cara mudah memeriksa aki ialah menggunakan voltmeter yang dihubungkan ke terminal plus (+) dan minus (-) aki.

Anda pun dapat melihat situasi kedua terminal dan periksa apakah terdapat kotoran dan karat.

Jika terdapat karat, maka unsur yang korosi ini perlu dimurnikan dengan ampelas atau sikat kawat.

LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016
Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.