LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI - Mengenal Lebih Dalam Dunia Otomotif beserta Produk-Produknya Posted

KursusMengemudiMajalengka
Mengenal Lebih Dalam Dunia Otomotif beserta Produk-Produknya
Posted 

     Berbicara tentang otomotif maka kita membicarakan mengenai dunia teknologi masa depan abad 21. Tentu saja di zaman sekarang ini kemajuan di dunia teknologi sudah sangat meningkat secara signifikan.
     Besa dengan 1 abad silam, yang mana pemakaian produk otomotif masih berada pada orang tajir atau kalangan ekonomi tinggi. Awal Abad 21 saat ini penggunaan otomotif mulai mencapai seluruh pelosok negri, yang kebanyakannya adalah produk jenis motor dan mobil.

1. Seputar Dunia Motor

     Ngomong-Ngomong masalah motor tentu tak lekang sama yang namanya komunitas anak muda seperti motor gede , Motor Antik, scouter bahkan geng motor. Namun ada bagian positifnya walaupun kadang muncul bagian dampak buruk yang muncul.
Dunia motor sangat digemari oleh anak muda karena antara lain dikarenakan oleh imejnya seorang pembawa sepmor terlihat sangat macho atau maskulin dan heroik. Apalagi lagi olahraga yang berkenaan dengan sepeda motor diikuti oleh sebagian besar pemuda seperti Gp One, Off road dan banyak lagi.

      Banyaknya hobi di dunia otomotif membawa peluang bagi pasar industri. Perusahaan dunia pun muncul dan berkompetisi di ruang lingkup dunia dan membangun bisnisnya. Antara Negara-negara besar yang memimpin sebagai penyedia terbagus berasal dari negri sakura dengan merek-merek tersohor layaknya Suzuki, Yamaha, Kawasaki dan Honda.

2. Seputar Dunia Mobil

       Selain itu, otomotif selain motor yang banyak diminati adalah mobil. Kendaraan yang satu ini termasuk glamour dan berkelas, tidak hanya itu, sampai banyak laki-laki yang rela menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk sedikit mobil yang dicintainya. Baik itu dalam pemakaian di hari penting saja atau hanya sekedar simpanan.
Topik otomotif yang ini memang berkaitan dengan mortir atau service mobil, para penggemar mobil banyak mengeluarkan duit dan waktu untuk mengotak-atik mobil yang dicintainya supaya selalu kelihatan keren dan beda. Tak hanya itu, tema kelompok peminat otomotif mobil ini sangat banyak dimuat dalam berbagai film bioskop, sebut aja seperti film the fast and 2 furious, the transporter, tranformers dan sangat banyak film yang sejenisnya.
Membahas tentang otomotif mobil pasti selalu berkaitan juga dengan saudagar dan permainannya, diantara merek ternama kantor yang mengguluti di bisnis mobil adalah Ford, Mercedes Benz, Toyoto dan Honda. Diantara merek-merek tersebut mungkin saja kita bisa melihat seluruh koleksi lengkapnya dalam gudang raja brunei darussalam. Sultan brunei ini sangat terkenal dengan koleksi mobil kerennya yang sering sekali dihadiahkan oleh teman bisnisnya yang luas.

3. Mengenal Spare Part Wajib Pada Motor dan Mobil

      Jika anda adalah penggemar motor, tentu saja harus tau dahulu spare part pentingnya. Tidak aneh juga kan jika kamu mengaku-ngaku moge tapi tidak tau apa yang wajib untuk motornya. Dibawah ini beberapa catatan penting untuk anda ketahui.
a. Ban
      Nah tentu saja ini perihal penting. Perawatan pada sepmor biasanya berkisar 1-2 tahun. Tergantung dari pemakaian, seandainya anda sering bepergian maka lihatlah lapisan roda luarnya, seandainya mulai menipis maka langsung ganti yang lain.
Adapun ban terdiri dari 2, yaitu yang menggunakan karet dalam dan tubeless (tanpa ban dalam), seandainya motor kamu sering bocor dan banyak tambalan sebaiknya langsung ganti karet dalam baru.
b. Aki sepeda motor
      Aki adalah bagian wajib lainnya pada kendaraan, atau disebut juga sebagai batere nya kendaraan. Fungsi aki seperti menyalakan starter kendaraan dan tenaga lainnya seperti aksesoris dan lampu untuk motor kamu.
c. Oli
      Oli merupakan penjaga mesin untuk kendaran anda, oli kendaraan harus dikontrol pergantiannya yang teratur yaitu setidaknya satu kali pergantian untuk 30 hari. Bagi kamu yang menggunakan sepmor secara rutin maka sebaiknya juga agar menggantinya dua kali dalam sebulan demi merawat mesin tetap bagus.
d. Kampas rem dan talinya
       Rem dan kabelnya adalah peralatan penting, apalagi ini berhubungan dengan keselamatan driver sendiri, kabel rem yang tanpa perawatan dengan bagus maka bisa berakibat bahaya seperti tertabrak. Hal tersebut akan berbahaya tidak hanya pengemudi namun juga pejalan kaki di jalan.
e. Lampu
       Lampu adalah perkakas lainnya di kendaraan yang 0sangat bermanfaat bagi kamu. Cek motor kamu benar-benar tak punya masalah dengan lampu contohnya lampu aba-aba untuk berbelok, atau lampu rem untuk tanda berhenti dan lampu tembak saat mengemudi saaat saat gelap.
f. Rantai
       Di motor terdapat komponen penggerak yang namanya gear, anda harus sering merawat rantai dan diolesi minyak, perhatikan juga jika gear rantai motor kamu mulai habis dan segera membeli dengan yang baru.
g. Busi
       Busi bertugas untuk pemantik api dalam mesin untuk membuat mesin normal, seandainya busi kamu gosong atau tidak bisa dipakai lagi pasti motor pun akan gagal mesin. Walaupun kejadian yang terjadi pada busi langka, namun sangat bijak jika anda memiliki busi pengganti.
h. Kaburator        Kaburator seringnya akan di cek dan dibersihkan saat service ringan untuk membuat proses tranmisi bahan bakar. Jadi ingat selalu untuk tetap rutin melakukan service kendaraan, setidaknya 3 bulan sekali, menurut pemakaian.

4. Asal-Asul Kendaraan Mesin
        Sejarah otomotif bermula dari penemuan mesin tenaga uap di tahun 1769, dan mobil awalnya dikembangkan di tahun 1806. Pada tahun 1885 kendaraan dengan minyak dikembangkan kemudian barulah di abad 20 dimulai mobil tenaga listrik.



LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN

MUSTIKA WANGI

KURSUS OTOMOTIF

MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN

MONTIR SEPEDA MOTOR


Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 

Telp. (0233) 883678 – 08122196016

Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.