LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI - Tips Membersihkan Kaca Mobil Berminyak Akibat Polusi

Tips Membersihkan Kaca Mobil Berminyak Akibat Polusi


Tips Perawatan Mobil: Kebersihan mobil tidak melulu dari urusan yang tampak langsung. Misalnya body mobil yang selalu dibersihkan dan dipoles, atau interior yang rajin dibersihkan. Bagian laksana kaca mobil, walau selalu tampak baik-baik saja ternyata mesti mendapat perhatian khusus. Terutama dari lapisan minyak tak tampak yang disebabkan dari polusi udara.

Bercak atau lapisan minyak yang terdapat pada kaca memang paling mengganggu dan pasti saja menjengkelkan. Hal ini seringkali diakibatkan dari polusi udara dan asap knalpot kendaraan. Tak melulu kaca depan dan jendela, tapi pun kaca spion dan mika lampu. Lapisan minyak yang telah terlalu lama akan menciptakan pandangan menjadi tidak cukup jelas. Dan pada mika lampu, bakal menjadikannya tampak buram dan pendar cahaya menjadi berkurang.

Saat malam hari, lapisan noda minyak pada kaca mobil dan mika lampu ini pun akan menciptakan berkendara menjadi terganggu. Sinar lampu kendaraan yang datang dari arah depan bakal semakin berpendar (pecah) sampai-sampai menyilaukan dan dapat menakut-nakuti keselamatan.

Oleh sebab itu, maka mencuci kaca mobil berminyak ialah hal yang sangat urgen untuk dilakukan. Untuk memahami ciri kaca mobil berminyak dan mesti dibersihkan lumayan mudah dilakukan. Saat membasuh mobil, siramkan air ke kaca mobil dan belai dengan tangan. Jika terdapat air yang terbelakang di atas kaca, berarti telah saatnya kaca mobil diasuh dan dimurnikan dari minyak.

Cara Membersihkan Kaca Mobil Berminyak
Untuk mencuci lapisan minyak pada kaca mobil dapat dilaksanakan di salon perawatan mobil. Namun pasti saja kita dapat melakukannya sendiri di rumah. Yang dibutuhkan ialah air bersih, lap microfiber dan cairan pembersih kaca mobil laksana Meguiars Mirror Glaze, Glaco Roll On, Glass Cleaner dan Glass Scrub. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai inilah :

#1 Cuci kaca mobil sampai bersih. Pencucian dapat dilaksanakan seperti biasa, dengan menyalurkan air sampai debu dan kotoran hilang terbawa airan air. Selanjutnya keringkan permukaan kaca sampai benar-benar kering dan tidak ada saldo air.
#2 Oleskan atau semprotkan cairan pembersih kaca sampai merata. Namun untuk sejumlah merk, dianjurkan pula supaya mengoleskan cairan pembersih secara bertahap dan per-bagian. Tujuannya ialah agar lebih merata dan maksimal.
#3 Biarkan cairan pembersih bereaksi. Setidaknya diamkan cairan yang telah dioles sekitar 5 sampai 10 menit. Namun simaklah pula tuntunan pemakaian. Ada cairan pembersih yang memerlukan waktu lebih lama guna bekerja maksimal.
#4 Bersihkan dengan lap microfiber. Saat membersihkan, disarankan untuk memakai microfiber yang sudah diairi dan diperas sampai lembab saja. Tujuannya supaya sisa cairan pembersih terangkat sempurna.

Cara ini dapat dilaksanakan pula untuk mencuci lapisan minyak pada mika lampu mobil dan kaca spion. Hanya saja guna di dua tempat tersebut dianjurkan supaya sekedar mengoleskan dan membersihkan, tidak butuh ditekan. Hal ini disebabkan bahan dari mika lampu yang lebih gampang tergores dikomparasikan kaca mobil. Sedangkan pada kaca spion lazimnya ada lapisan yang bisa menipis dan memudar andai terlalu tidak jarang digosok. 

LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 

Telp. (0233) 883678 – 0812219601

Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.