LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI-Motor tertukar tanda payahnya kunci anti maling

KursusMengemudiMajalengka
Motor tertukar tanda payahnya kunci anti maling



Penulis tertarik menyaksikan gambar berikut:
Gambar itu diposting di thread kaskus yang membicarakan mekanisme pengaman magnet
Mengenal Ragam Kunci Kontak Bermagnet
Ada 3 magnet berukuran kecil yang ada di anak kunci. Magnet yang sama pun ada di unsur panel kontak. Hanya saja, tentu bertolak belakang kutub. Bagi mengaktifkannya, arah magnet mesti cocok.
Jadi kunci magnet menolong mengurangi resiko kunci mudah dibuka. Yang jadi masalah, kenapa kok hingga ada kejadian motor tertukar? Contohnya laksana yang inilah ini:
Dua Motor Vario Saling Tertukar Saat Parkir di Mini Market April 6, 2017
Karena Kunci Kontak Sama, Motor Shogun Ini Tertukar Saat Diparkiran, Yang Punya Kebingungan Desember 14, 2016

Motor Ketuker Saat di Parkiran, Yang Punya Bingung Juni 9, 2016
Motor motor itu mestinya telah dilengkapi dengan pengaman magnet, seharusnya tidak dapat tertukar.

Apakah sebetulnya pengaman magnet satu sama beda itu diciptakan sama bila tipenya sama? Karena bila tipenya beda, kunci magnet nggak dapat dibuka seperti empiris berikut:
Kekurangan Memiliki Kunci Kendaraan Yang Mirip-Mirip…28/04/2015 Kobayogas Artikel ringan, Intermezzo 64
Karena motor yang satu ingin bersih, dan keadaan sudah becek dampak hujan turun dengan suasana nanggung, KBY rencana menggunakan motor yang satu lagi, si Scoopy FI sebab sudah kadung kotor. Sniego New PCX terdapat diluar dan rencana dimasukkin ke dalam garasi lebih dulu..

Kunci diangkut keduanya, dan lantas mencoba membuka kunci magnet kepunyaan PCX.. Ceklek, ceklek…kok gak inginkan terbuka? Wah macet nih..coba lagi berkali kali.. Asyeeemmm!! Sobeekk.. Kok ga inginkan juga?? Wah langsung kepikiran bobrok nih motor baru 6 bulan..alamat bongkar lokasi tinggal kunci dah.. Dan motor darurat tinggal diluar.. Pasrah, KBY masuk ke garasi untuk menerbitkan Scoopy..

Tukar kunci yang di pegang di tangan kiri..Loh kok sama, kunci magnetnya emoh bergerak!! Sobeekk…kalau kata IWB.. Ini mengapa lagi mana buru buru fobia hujan keburu turun lagi.. Ngelamun dan menyimak kedua kunci motor tersebut, apa yang salah ya?
Ketika lihat gantungannya baru ngeh, weleehhh ternyata terbalikkk.. Kunci Scoopy tak pake bikin buka PCX dan demikian pula sebaliknya!! Pantes sampe lebaran kucing pun gakan dapat laaahhh… Itulah dampak terburu buru sampai hilang konsentrasi… #adaaqua?

Namun, sekalipun magnetnya sama, kan mestinya mata kunci itu lain beda tiap motornya. Apa diciptakan sama? Karena jaman sebelum kunci “anti maling” juga tidak sedikit kejadian motor tertukar tapi dapat dipakai:
Weleh, Kejadian Unik Kok Bisa Salah Bawa Pulang Motor Padahal Kunci Kontak Normal ? Mei 20, 2015
Kejadian seperti tersebut juga digunakan untuk mengenalkan sistem kunci lain. Katanya mata kunci gunakan wavekey lebih aman.
WAVE KEY SISTEM, KUNCI PENGAMAN HONDA CBR250RR MEMANG TOP BANGETS GANS…
Penulis merasa aneh. Karena yang motor lama lama dengan sistem kunci kuno sekalipun nggak kalah rumit. Lihat saja misal berikut, lihat terdapat berapa tekukan:

Rasanya nggak jauh bertolak belakang jumlahnya. Malah lebih simpel kunci gembok simpel semacam yang inilah ini:
Tekukan rasanya lebih sedikit. Tapi jajaki deh membuka gembok yang sama serupa pakai kunci punya yang satunya, tentu nggak bisa. Penulis tidak tahu terdapat berapa kombinasi yang dapat dicapai dengan model kunci gembok kuningan diatas, tapi sekitar ini pengarang nggak pernah nemu dua gembok yang dapat dibuka dengan kunci bertolak belakang walau format kunci sama dan dapat dimasukkan. Mengapa bila motor kok dapat ada yang sama?

Jadi sebetulnya nggak ada dalil kuncinya mesti wavekey agar nggak ketukar, tersebut cuma tergantung sama pabriknya saja. Bisa jadi wavekey dibuat lain cuma mula awalnya saja, bila sudah pabriknya keteteran produksinya dapat saja kunci seluruh distandarkan laksana yang terjadi di motor laris.

Jadi nggak heran bila ada yang jual macam berikut:


kunci kontak motor modifikasi anti maling
– anti letter T
– anti cairan setan
– tidak ribet dengan pemasangan kabel
– plug n play
– aman dari tekor aki sebab tidak memakai sumber listrik
– lebih efektif dari kunci kontak berpenutup biasa
– tetap aman meski tanpa kunci ganda
– teruji
– legal

Lalu bagaimana dengan yang keyless?
Yang pengarang tahu kerjanya ialah mesin absen dan mesin buka kunci pintu. Kartu bermukim ditempel maka kunci akan tersingkap atau bakal diabsen. Tiap kartu tersebut ada nomer identifikasi yang dijamin lain satu sama lain. Ada yang dapat ditulisi, tetapi bukan guna identifikasi tapi guna menyimpan data lain. Jadi ID dijamin lain satu sama lain. Tapi tetap terdapat celahnya.
Menambahkan kartu yang dapat akses ke kunci pintu dapat dilakukan lewat master key.

Menambahkan kartu yang dapat akses ke mesin absen dapat dilakukan lewat software. Jadi ketenteraman dari sistem kunci keyless tersebut tergantung pada seberapa gampang sistem dimatikan, seberapa gampang kunci dirubah, dan seberapa aman masterkey nya dijaga.

Kita tahu sendiri dealer dapat merubah kunci meski kunci aslinya hilang. Kalau sistem yang benar benar aman tersebut bila kunci aslinya hilang maka kendaraan mesti dirusak guna membenahi.
Jadi tidak heran bahwa yang keyless sekalipun dapat dicuri:
Mobil dengan Immobilizer Rawan Dicuri!

Dari teori telah bagus, namun kita pun harus lihat fakta. Bila tahu motor dapat tertukar maka jelas anda tidak dapat mengandalkan kunci yang konon katanya anti maling tersebut.
Namun memang sulit untuk menciptakan kendaraan benar benar aman. Semoga anda semua dapat terhindarkan dari musibah.
LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN

MUSTIKA WANGI

KURSUS OTOMOTIF

MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN

MONTIR SEPEDA MOTOR


Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 

Telp. (0233) 883678 – 08122196016

Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.