LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI- Mengenal Rem Blong Dan Cara Mengatasinya

KursusMengemudiMajalengka

Mengenal Rem Blong Dan Cara Mengatasinya

Rem mobil blong pasti saja sangat riskan karena dapat menakut-nakuti keselamatan jiwa, baik pengendara maupun orang lain. Pada permasalahan rem blong tidak sedikit orang yang menyalahkan supir, sebenarnya sopir tidak dapat begitu saja disalahkan laksana pada permasalahan kecelakaan antara bus dan truk yang terjadi di Ciloto, Puncak, Jawa Barat. Dimana sudah merenggut 11 korban jiwa, sungguh ironisnya sang supir menjadi tersangka. Padahal rem blong tidak sepenuhnya terjadi atas kelengahan supir bus, bilamana supir bus telah mengerjakan pengecekan yang dilaksanakan oleh mekanik dan mekanik menuliskan bahwa bus pantas jalan. Dan lantas terjadi kemalangan maka yang bersalah dapat saja teknisinya atau atasannya. Karena tersebut kenalilah penyebab rem blong sebelum terjadi urusan yang tidak diinginkan.

Rem Blong Dan Cara Mengatasinya
Rem Blong Dan Cara Mengatasinya
Habisnya oli rem mobil
Oli rem yang tidak cukup atau berakhir adalahpenyebab utama dari terjadinya rem blong. Dimana minyak rem yang tidak cukup dapat menyerahkan pengaruh terhadap kinerja rem yang tidak maksimal. Hal ini disebabkan dalam proses penerusan tenaga, minyak rem mempunyai peranan penting. Bagi karena tersebut selalul cek situasi volume oli rem, andai kondisinya tidak cukup sedikit urusan itu tidak masalah asal memadai dalam penerusan tenaga sampai ke piston supaya dapat mengurangi kampas. Apabila minyak rem berkurang menyeluruh dalam masa-masa yang cepat, maka dapat jadi terjadi kebocoran pada sistem pengereman. Karena tersebut lakukan pemeriksaan  rutin satu bulan sekali atau 2 minggu sekali. Dan tidak boleh lupa pakai oli rem yang berkualitas supaya rem tidak jarang kali terawat.

Aus kanvas rem
Kanvas rem yang aus pasti saja menyusun rem blong. Kamu bisa menandai apakah kanvas rem mobil telah aus atau tidak dari bunyi, bilamana kamu sedang mengerem dan memunculkan bunyi maka kanvas rem mobil sudah aus. Namun situasi seperti tersebut dapat terjadi apa mobil yang dilengkapi dengan plat indikator. Maka jalan satu-satunya ialah mengubah kanvas rem sebab tidak dapat tidak dipedulikan begitu saja.







Rusaknya seal piston master silinder
Terjadinya kehancuran atau sobek pada sela piston master silinder diakibatkan faktor pemakaian dalam masa-masa lama serta tergantung pada kualitas oli rem yang digunakan. Tidak bermutunya oli rem mempercepat kehancuran pada seal. Karena tersebut dalam memakai oli rem usahakan memakai yang bagus dan berbobot | berbobot | berkualitas sehingga usia mobil pun akan panjang. Memang oli rem yang kualitas buruk murah, namun efek yang diberikan tidak sedikit yang merugikan dari pada yang menguntungkan.

Vapour lock
Menguapnya minyak rem dampak kondisi mobil yang terlampau panas dinamakan vapour lock. Suhu yang terlampau panas dapat menciptakan oli rem mendidih dan memunculkan gelembung udara pada sistem pengereman yang mengakibatkan kinerja rem tidak maksimal dan menciptakan blong. Kualitas oli rem yang buruk biasa jadi adalahpenyebab timbulnya vapour lock. Karena tersebut menggunakan rem yang berbobot | berbobot | berkualitas serta mengerjakan pengecekan secara berkala.

Rusaknya piston rem
Piston yang bobrok atau terjadi aus dapat menciptakan kinerjanya tidak maksimal. Dimana ketika meneruskan desakan hidraulis yang berasal dari pedal tidak terjadi secara efektif sampai-sampai terjadilah rem blong. Karena tersebut selidikilah terlebih dahulu apakah yang mengakibatkan piston rem mobil anda rusak, kemudian barulah perbaiki piston yang bobrok tersebut. Sehingga anda tidak melakukan kekeliruan lagi bilamana telah membetulkan piston bobrok tersebut. Dan berikut informasi tentang ciri-ciri rem mobil blong serta teknik mengatasinya supaya dapat waspada.






LEMBAGA KURSUS & PELATIHAN
MUSTIKA WANGI
KURSUS OTOMOTIF
MENGEMUDI, MONTIR MOBIL DAN
MONTIR SEPEDA MOTOR
Jl. Raya Timur No.10 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka 45454. 
Telp. (0233) 883678 – 08122196016
Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.