LKP Mustika Wangi KursusMengemudiMajalengka,KursusMengemudiCirebon,KursusMengemudiKuningan,KursusMengemudiKadipaten,KursusMengemudiIndramayu,KursusMengemudiJawaBarat,KursusOtomotifMajalengka,KursusOtomotifCirebon,KursusOtomotifKuningan,KursusOtomotifKadipaten,KursusOtomotifIndramayu,KursusTuneUpMajalengka,KursusTuneUpCirebon,KursusTuneUpKuningan,KursusTuneUpJawabarat,KursusTuneUpindramayu,KursusServicMotormajalengka.

MUSTIKA WANGI - Pilih Oli Tepat guna Motor yang Sudah Tua

Pilih Oli Tepat guna Motor yang Sudah Tua
KursusMengemudiMajalengka
Tidak tidak sedikit orang yang setia pada satu barang saja, tergolong masalah kendaraan. Di tengah peradaban dunia otomotif, di mana masing-masing tahunnya selalu berlahiran kendaraan-kendaraan tipe teranyar dari masing-masing developer, tentunya sulit sekali ya untuk mengawal ‘kesetiaan’ pada kendaraan kita. Ada kemauan untuk mengubah kendaraan, khususnya motor, walau motor itu masih bermanfaat dengan baik. Hal ini wajar, sebab insan memang selalu mengharapkan yang terbaik. Tidak melulu motor saja yang terbaik, tetapi pun segala perlengkapan lainnya laksana oli terbaik guna motor, misalnya.

honda-cbNah, andai Anda bukan tergolong ke dalam kelompok di atas dan lebih memilih setia guna kendaraan Anda, maka selamat! Anda ialah sebagian kecil dari kelompok masyarakat yang punya tidak sedikit pertimbangan. Jika kita masih memilih mengemudikan sepeda motor Anda walau usianya telah tua, inilah kami berikan satu tips guna merawat motor tersebut supaya tetap tahan lama dan dapat Anda kendarai dalam jangka masa-masa lama.

Satu urusan terpenting yang mesti diacuhkan untuk mengawal motor tua ialah pemakaian olinya. Patut dicatat, oli guna motor keluaran teranyar dan oli guna motor lama sungguh berbeda. Perbedaannya pasti pada tingkat kekentalannya. Pada motor keluaran terbaru, oli yang digunakan ialah oli yang cair sebab jarak komponen di dalam mesin motor semakin rapat. Sementara itu, guna motor yang telah tua karena digunakan dalam jangka masa-masa yang lama, oli yang digunakan ialah oli yang kental. Sebabnya ialah karena komponen di dalam mesin semakin renggang seiring dengan berjalannya waktu. Komponen ini terus merasakan gesekan saat bekerja, sampai-sampai harus ditutupi dengan oli yang kental supaya bisa menutupi ruang sela yang longgar. Hindari memakai oli sintetis sebab oli tersebut dapat digolongkan ke dalam oli yang cair.

Ketika motor berusia tua memakai oli yang lebih kental, maka suara mesinnya bakal lebih halus. Oli ini menolong meredam suara berisik saat dioperasikan. Namun, andai suara mesin tetap kasar walau sudah menggunakan oli yang kental, ada hal lain yang menjadi penyebabnya. Bisa jadi sebab motor tua Anda telah pernah merasakan pembongkaran atau turun mesin. Kalau telah begini, seringkali suara mesin motor Anda bakal tetap kasar walau sudah memakai oli kental.

Lantas, bagaimana andai Anda memilih memakai oli yang lebih cair? Tentu saja bisa, melulu saja Anda mesti menghadapi konsekuensi pada mesin motor Anda, yaitu menjadi lebih gampang panas dan slip. Selain menyimak kekentalan oli yang kita gunakan, Anda butuh rajin menyimak takaran oli motor. Jika takarannya kurang, mesin tidak bakal terlindung dengan maksimal.
Share:

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.